Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angka Perekrutan Bankir London Merosot

Lowongan pekerjaan di perusahaan keuangan London melorot 8% pada Juli tahun ini dari bulan sebelumnya menyusul angka perekrutan korporasi besar melambat.

Bisnis.com, LONDON— Lowongan pekerjaan di perusahaan keuangan London melorot 8% pada Juli tahun ini dari bulan sebelumnya menyusul angka perekrutan korporasi besar melambat.

Survei yang dirilis Astbury Marsden menunjukkan jumlah pekerjaan yang tersedia di distrik City dan Canary Wharf merosot menjadi 2.000 pada Juli 2014 dari 2.190 Juni tahun ini. Meskipun begitu, perusahaan keuangan yang lebih kecil justru lebih aktif merekrut pegawai dan menambah posisi baru.

“Perusahaan yang merekrut pegawai justru didominasi oleh korporasi skala kecil dibandingkan yang besar. Mereka [perusahaan kecil] tidak punya sistem remunerasi yang ketat layaknya perusahaan keuangan yang besar,” kata Adam Jackson, Direktur Astbury Marsden di London, Senin (4/8).

Menurutnya, perusahaan jasa keuangan dan pembiayaan yang berskala besar menerapkan sistem remunerasi yang ketat, khususnya bagi pegawai yang dianggap layak menerima bonus tinggi.

Korporasi keuangan yang lebih kecil menjadi semakin menarik bagi banker investasi seiring dengan intensifnya pengawasan terhadap senior eksekutif. Berdasarkan regulasi yang dipublikasikan Bank of England (BOE), bankir harus membayar kembali bonus setidaknya 7 tahun sebelumnya.  

“Ketika mereka [perusahaan besar] memangkas penjualan dan pekerjaan, korporasi kecil cukup aktif dalam menambahkan posisi baru,” tambahnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper