Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS MH17: Prancis Anggap Halangan bagi Penyelidikan Tak Bisa Ditoleransi

-Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan setiap halangan bagi penyelidikan mengenai pesawat Malaysia Airlines yang kecelakaan di Ukraina tak bisa ditoleransi.
  Puing Pesawat Malaysia MH-17. /
Puing Pesawat Malaysia MH-17. /

Bisnis.com, PARIS--Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan setiap halangan bagi penyelidikan mengenai pesawat Malaysia Airlines yang kecelakaan di Ukraina tak bisa ditoleransi.

Hollande mengeluarkan komentar tersebut selama percakapan telepon dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko pada Sabtu sore, demikian isi pernyataan yang disiarkan oleh Istana Elysee.

Kedua pejabat tersebut menekankan sangat pentingnya untuk menetapkan bukti nyata guna mengumpulkan semua konsekuensi dalam tragedi yang mengerikan itu.

Untuk itu, setiap halangan bagi pekerjaan para penyelidik dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) atau pengamat dari Organisasi bagi Keamanan dan Kerja Sama di Eropa (OSCE) tak bisa ditoleransi.

Sebagaimana diminta oleh PBB, mereka harus melanjutkan pekerjaan tanpa menunda-nunda dalam penyelidikan internasional akan akan membantu membuktikan kebenaran. Kedua pemimpin tersebut sepakat untuk melanjutkan pekerjaan bersama mereka dan tetap mengadakankontak, kata pernyataan itu.

Pesawat penumpang Malaysia Airlines Boeing 777 MH17 jatuh di Ukraina Timur dalam penerbangan dari Amsterdam, Belanda, ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (17/7/2014), sehingga menewaskan semua 298 penumpang dan anggota awaknya.

Pemerintah Ukraina dan gerilyawan di Ukraina Timur saling tuduh mengenai kecelalakaan tersebut. Gerilyawan menyatakan pasukan Pemerintah Ukraina menembak jatuh pesawat itu, sedangkan pemerintah di Kiev menyatakan Angkatan bersenjatanya tidak menembak benda terbang apa pun di wilayah tempat pesawat tersebut jatuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper