Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAYSIA AIRLINES MH17 DITEMBAK: Marty Natalegawa Telpon Menlu Australia Julie Bishop

Menteri Luar Negeri RI Marty M. Natalegawa melakukan kontak dengan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop menyusul peristiwa jatuhnya pesawat MH17 milik Maskapai Malaysia Airlines.
Puing Pesawat Malaysia MH-17/Reuters
Puing Pesawat Malaysia MH-17/Reuters

Bisnis.com, JaKARTA - Menteri Luar Negeri RI Marty M. Natalegawa melakukan kontak dengan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop menyusul peristiwa jatuhnya pesawat MH17 milik Maskapai Malaysia Airlines.

Marty mengaku sejak pagi-pagi sekali telah mengontak koleganya di benua Australia itu terkait kecelakaan pesawat MH17 yang jatuh di wilayah bagian timur Ukraina yang tengah dilanda konflik.

“Saya tahu ada warga negara Australia juga yang terbang bersama pesawat itu. Dan juga ada WNI. Oleh karena itu kami berbagi belasungkawa atas apa yang terjadi,” ujar Marty di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Marty menyebutkan di era globalisasi seperti saat ini, baik Indonesia, Australia, maupun negara lainnya memiliki warga negara yang kerap melakukan perjalanan ke daerah lain di dunia.

“Pada saat seperti ni, hati dan pikiran kita ada bersama keluarga. Dengan kejadian ini ada keluarga yang sedang dalam suasana duka. Kita berdoa agar diberikan kekuatan,” katanya.

Marty menegaskan tidak ingin berspekulasi  tentang peristiwa jatuhnya pesawat MH17 milik Malaysia Airlines di wilayah bagian timur Ukraina. Pesawat yang mengangkut penumpang sipil tersebut dikabarkan jatuh setelah ditembak dari arah darat di wilayah konflik tersebut.

“Yang jelas, kami harap ada investigasi internasional. Dan Indonesia juga akan dengan senang hati menjadi bagian [investigasi],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper