Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANDI MALLARANGENG Siap Terima Vonis Hakim Pengadilan Tipikor

Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada hari ini (18/7/2014) akan menjatuhkan vonis kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng yang telah berstatus sebagai terdakwa terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan gedung olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Juli 2014  |  15:15 WIB
ANDI MALLARANGENG Siap Terima Vonis Hakim Pengadilan Tipikor
/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada hari ini (18/7/2014) akan menjatuhkan vonis kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng yang telah berstatus sebagai terdakwa terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan gedung olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 

Andi sendiri menegaskan bahwa dirinya telah siap menerima apapun vonis dari Majelis Hakim Pengadilan Tipikor terkait dengan perkara yang telah menjerat dirinya. Namun, Andi masih berharap dirinya dapat dibebaskan atas perkara tersebut. 

"Siap dengan sidang vonis hari ini," tutur Andi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (18/7/2014). 

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut kader Partai Demokrat dengan pidana 10 tahun penjara dan denda sebesar Rp300 juta subsidair 6 bulan kurungan. 

Jaksa juga menyatakan bahwa Andi telah melanggar dakwaan kedua yakni Pasal 3 jo Pasal 18 UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU No 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 jo Pasal 65 ayat (1) KUHP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

andi mallarangeng
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top