Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS GAZA: Israel Tebar Serangan Udara ke Masjid

Pesawat-pesawat tempur Israel menyerang sebuah masjid di pusat Gaza pada Jumat malam menunjukkan rezim pendudukan sedang mengejar pembersihan etnis di Gaza.

Bisnis.com, GAZA CITY--Pesawat-pesawat tempur Israel menyerang sebuah masjid di pusat Gaza pada Jumat malam menunjukkan rezim pendudukan sedang mengejar pembersihan etnis di Gaza.

Langkah ini adalah untuk menargetkan umat Islam yang berkumpul di Masjid di bulan suci Ramadan.

Pejabat kesehatan Gaza mengatakan bahwa korban tewas akibat serangan udara Israel mencapai 120, dengan ratusan lainnya terluka.

Banyak dari mereka yang tewas dan terluka dikatakan warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

Israel mengatakan bahwa selama 5 hari pertempuran pihaknya telah menghantam lebih dari 1.160 sasaran di Gaza, termasuk rumah-rumah pribadi dan tempat-tempat peluncur roket.

Selama 5 hari terakhir, telah terjadi cedera akibat serangan roket di wilayah-wilayah pendudukan.

Pemerintah Hamas mengatakan bahwa gerakan perlawanan meluncurkan hampir 700 roket dan mortir, sering mencapai jauh lebih ke dalam Israel daripada di putaran terakhir pertempuran.

Rezim pendudukan Tel Aviv kurang melaporkan adanya korban jiwa dan justru mengutip keberhasilan sistem pertahanan rudal Iron Dome.

Mereka mengatakan mencegat roket-roket yang menuju pusat-pusat populasi besar, dan untuk mendisiplinkan warga Israel untuk mengindahkan instruksi-instruksi dan menuju ke kawasan-kawasan lindung ketika sirene berbunyi.

Tetapi Iron Dome tidak memberikan perlindungan total.

Sebuah roket menghantam sebuah rumah di kota Israel selatan Beersheba pada Jumat malam, menghancurkan dan melukai penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper