Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUKUM BISNIS: XL Gugat Network Indonesia di PN Jakarta Selatan

PT XL Axiata Tbk menggugat PT Network Indonesia di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan perkara wanprestasi.

JAKARTA—PT XL Axiata Tbk menggugat PT Network Indonesia di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan perkara wanprestasi.

Berdasarkan situs resmi PN Jakarta Selatan yang dikutip Bisnis, (Senin 23/6/2014), bahwa selain PT Network Indonesia, XL juga menggugat Stefanus Eko Yulianto (tergugat II). Perkara wanprestasi ini didaftarkan pada Kamis (22/5).

Dalam gugatan yang terdaftar dengan nomor 298/PDT.G/2014/PN.JKT.SEL ini, XL menuding tergugat I dan II telah melakukan perbuatan wanprestasi. XL juga mengatakan bahwa PT Network Indonesia dan Stefanus mempunyai utang kepada pihaknya senilai Rp258.488.677. Para tergugat diketahui beralamat di  Tambun Selatan, Bekasi.

XL dalam petitumnya meminta majelis hakim untuk “menghukum tergugat I dan II baik secara sendiri-sendiri maupun bersama untuk melunasi utangnya kepada penggugat senilai Rp258.488.677, secara seketika dan sekaligus sejak diucapkannya putusan ini, ditambah dengan denda keterlambatan sebesar 3% per hari dihitung sejak gugatan ini didaftarkan sampai dilunasinya seluruh utang”.

Dalam perkara ini, PT XL Axiata diwakili kuasa hukumnya Miliater Simalango. Namun, hingga saat ini pihak XL maupun kuasa hukumnya belum dapat dimintai konfirmasi mengenai pengajuan perkara tersebut.

Sidang perdana akan digelar pada Rabu (25/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper