Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinilai Hina Muhammadiyah di Facebook, Wimar Witoelar Dituntut Minta Maaf

Warga Muhammadiyah tersinggung dengan tindakan tokoh nasional Wimar Witoelar yang memajang logo Muhammadiyah dengan mencantumkan keterangan Gallery of Rogues, Kebangkitan Bad Guys di akun facebook Wimar.

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Muhammadiyah tersinggung dengan tindakan tokoh nasional Wimar Witoelar yang memajang logo Muhammadiyah dengan mencantumkan keterangan Gallery of Rogues, Kebangkitan Bad Guys di akun facebook Wimar.

Iwan Setiawan, pengelola laman muhammadiyah.or.id mengatakan pemasangan materi banner tersebut telah menyinggung perasaan warga Muhammadiyah dan menuntut agar Wimar dilaporkan ke pihak berwajib karena dinilai telah melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Selaku publik figur, tindakan Wimar sangat disayangkan karena jelas menyakiti hati warga persyarikatan," kata Iwan dalam pernyataannya di laman muhammadiyah or.id.

Sehubungan dengan tindakan itu, Iwan berharap Wimar secara ksatria berkenan menghapus banner tersebut dan secara pribadi menyatakan permohonan maaf kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Warga Muhammadiyah diimbau tetap berfikir cerdas dan tidak mudah terprovokasi terhadap kasus ini. Mari senantiasa mengedepankan semangat silaturrahmi dan tabayyun, agar dijauhkan dari dusta dan fitnah di saat situasi saat ini sangat sensitif terhadap segala hal," katanya.

Dia menegaskan secara organisatoris, Muhammadiyah konsisten bersikap netral terkait persoalan hiruk pikuk perpolitikan nasional terutama menjelang Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper