Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perencanaan Pembangunan Andalkan Informasi Geospasial

Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Asep Karsidi mengatakan sekitar 60% keputusan pemerintah soal perencanaan pembangunan dan tata ruang mengacu kepada data yang dikeluarkan lembaga tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA—Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Asep Karsidi mengatakan sekitar 60% keputusan pemerintah soal perencanaan pembangunan dan tata ruang mengacu kepada data yang dikeluarkan lembaga tersebut.

“Kebijakan pemerintah berpatokan kepada data Badan Informasi Geospasial adalah karena keakuratan data itu. Makanya, ke depan perlu dirumuskan bersama agar akurasinya dapat ditingkatkan,” katanya dalam Rakornas Informasi Geospasial dan Rakor Penyediaan Citra Satelit Resolusi Tinggi Tahun 2014 di Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Menurutnya, pemerintah berkepentingan mendapatkan informai yang akurat agar perencanaan pembangunan lebih terperinci dan terarah dengan baik.

Asep meminta peran serta daerah (pemerintah provinsi, kabupaten dan kota) memberikan masukan dan bekerjasama aktif untuk meningkatkan hasil pemetaan yang akurat dan mengimplementasikannya dalam perencanaan pembangunan. “Ini penting agar perencanaan pembangunan memenuhi sasaran yang ditargetkan,” ujarnya. 

Badan Informasi Geospasial mengeluarkan peta yang lengkap soal Indonesia. Mulai dari peta daratan, lautan, hingga peta kebencanaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper