Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENERIMAAN SISWA BARU: Warga Cirebon Kurang Minati PPDB Online

Namun, pendaftran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem online ternyata kurang diminati warga Cirebon, Jawa Barat, dengan alasan mereka tidak bisa menggunakan Internet.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 06 Juni 2014  |  09:21 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, CIREBON --Musim pendaftaran untuk calon siswa baru tahun ini diwarnai sistem pendaftaran secara online melalui jaringan Internet.

Namun, pendaftran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem online ternyata kurang diminati warga Cirebon, Jawa Barat, dengan alasan mereka tidak bisa menggunakan Internet.

Salah seorang warga Kota Cirebon, Sumariah, Jumat (6/6/2014), mengatakan, terpaksa mendaftarkan anak dengan langsung mendatangi sekolah karena pendaftaran PPDB melalui sistem online kurang dipahami.

Pendaftran PPDB online, lanjutnya, kurang diminati warga Kota Cirebon akibat tidak bisa menggunakan Internet, selain itu masih banyak warga buta teknologi.

Dia mengaku kesulitan menghadapi pendaftran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) anaknya melalui online.

Sementara itu Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno menuturkan, PPDB online akan kembali dilaksanakan di Kota Cirebon dengan maksud untuk mempermudah warga setempat.

Dia mengatakan, ajakan melakukan pendaftaran secara online dimaksudkan agar masyarakat Kota Cirebon melek perkembangan pengetahuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppdb siswa baru PPDB Online

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top