Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lomba Debat OJK, UI dan UGM Berbagi Juara

Tim debat dari Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada berbagi trophy dalam gelaran debat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Tim debat dari Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada berbagi trophy dalam gelaran debat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Tim debat UI mengantongi predikat sebagai Best Case Building, sedangkan tim dari UGM mendapatkan penghargaan sebagai Best Teamwork.

Dua personel dari masing-masing tim juga menyabet penghargaan dalam debat bertema fungsi dan peran OJK tersebut.

Meiliana Sari dan Irfani dari UI mendapatkan penghargaan sebagai Best Speaker I dan Best Speaker II. Mereka dinilai memiliki kemampuan tinggi dalam menyampaikan buah pikiran dengan artikulasi yang jelas.

Dua personel dari tim debat UI juga mendapatkan trophy sebagai Best Speaker III dan Favourite Speaker. Kedua predikat tersebut disematkan kepada Nurul Wahidah dan Dyah Safitri.

Kusumaningtuti S. Soetiono, Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, berharap dapat mendapatkan kritik dan masukan dari para peserta debat untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan.

“Kami berharap ada usulan-usulan yang diperoleh. Dunia pendidikan kan dinamis, dasarnya akademis,” katanya, Selasa (3/6/2014).

Tituk, panggilan akrab Kusumaningtuti, mengatakan pihaknya merencanakan akan menggelar acara lomba serupa dengan mengundang peserta dari berbagai kampus di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper