Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAMPANYE CAPRES/CAWAPRES: SBY Bilang Obral Janji Bisa Jadi Malapetaka

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan janji para calon presiden yang tidak realistis malah bisa memunculkan masalah bagi Indonesia.

Bisnis.com, CIANJUR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan janji para calon presiden yang tidak realistis malah bisa memunculkan masalah bagi Indonesia.

SBY mengatakan setiap musim pemilu berbagai janji selalu ramai bermunculan dari partai politik maupun dari calon presiden.

Namun, dia mengingatkan tidak semua janji kampanye pemilu merupakan ide realistis yang bisa diwujudkan oleh pemerintah.

“Saya telah memimpin negeri ini selama 10 tahun. Saya tahu mana yang bisa dilakukan pemerintah dan mana yang di luar kemampuan pemerintah,” katanya dalam pembukaan rapat kabinet terbatas tentang UU Desa di Istana Cipanas, Jumat (30/5/2014).

Presiden mengatakan janji kampanye yang terlalu muluk malah menimbulkan ancaman bagi keberlanjutan pembangunan Indonesia.

“Obral janji menarik, tapi bisa jadi masalah bahkan malapetaka bagi jalannya republik dan bangsa ke depan,” kata SBY.

Pemerintah, lanjutnya, harus tetap berkonsentrasi menyusun aturan yang pas agar tidak menimbulkan dampak negatif di masa depan di tengah panasnya kompetisi Pemilu Presiden 2014.

“Dalam konteks itulah, dalam tanggung jawab moral dan politik mari kita pastikan PP Desa ini pas, membawa manfaat bagi desa dan pemerintahan secara umum,” kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper