Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siswa MAN IC Serpong Raih Prestasi Tingkat Nasional

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Serpong merebut juara 1 dan 3 pada ajang National Competition Islamic Knowledge, Mathematics and Science di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 24 Mei 2014.

Bisnis.com,JAKARTA-Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Serpong merebut juara 1 dan 3 pada ajang National Competition Islamic Knowledge, Mathematics and Science di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 24 Mei 2014.

 “Kami sangat bangga dengan anak-anak. Prestasi ini merupakan anugerah dari Allah atas kerja keras dan ketekunan mereka serta pembinaan yang matang dari para guru pembimbing,” kata Kepala MAN IC Serpong Suwardi seperti dikutip laman Kemenag, Minggu (25/5/2014).

National Competition Islamic Knowledge, Mathematics and Science merupakan ajang kompetisi antar tim yang diikuti oleh sekolah unggulan tingkat SMA/MA se-Indonesia, antara lain  dari kota Makassar, Surabaya, Semarang, Yogjakarta, Bandung, Jakarta, Medan, Padang, dan Tangerang. Setiap sekolah dibolehkan untuk mengirim lebih dari satu tim dan MAN IC Serpong pada kompetisi ini mengirimkan empat tim.

Babak penyisihan National Competition Islamic Knowledge diadakan pada 27 April 2014 di empat rayon, yaitu: Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Al Azhar Jakarta. Empat tim dari MAN IC Serpong mengikuti babak penyihan di UI yang diikuti oleh sekitar 20 tim.

Dari masing-masing rayon, diambil 5 besar tim untuk maju ke babak semi final. Babak semi final diadakan pada 13 Mei 2014 di Istora Senayan Jakarta dengan jumlah peserta 20 tim yang lolos pada babak penyisihan di empat kampus, termasuk dua tim dari MAN IC Serpong. 

Babak final National Competition Islamic Knowledge, Mathematics and Science diadakan di kampus IPB Bogor pada Sabtu (24/05) dan dikuti oleh 5 tim, yaitu: 2 tim dari SMA Al-Bina Karawang, 1 tim dari SMA Karisma Bangsa, dan 2 tim dari MAN IC Serpong.

Materi yang dilombakan meliputi pengetahuan Agama Islam, Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Kalau pada babak penyisihan dan semi final peserta mengerjakan soal tertulis, pada babak final berupa cerdas cermat yang meliputi pertanyaan wajib dan rebutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper