Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS THAILAND: 155 Politikus Dicekal Junta Militer

Pihak militer Thailand melarang 155 orang politikus keluar dari negara itu, termasuk mantan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra. Militer juga memanggil 100 politikus senior sehari setelah menyatakan kudeta.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 23 Mei 2014  |  18:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pihak militer Thailand melarang 155 orang politikus keluar dari Negeri Gajah Putih, termasuk mantan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra. Militer juga memanggil ratusan politikus senior sehari setelah menyatakan kudeta.

Setelah Yingluck lengser jabatannya kini dipegang jenderal Prayuth Chan Ocha. Militer mengklaim kudeta dilakukan untuk mengembalikan situasi negara ke kondisi normal.

"Semua rakyat Thailand harus bersikap tenang. Pihak pemerintahan juga diharapkan berjalan dengan normal," kata Prayuth seperti dilaporan bbc.com , Jumat (23/5/2014).

Prayuth berencana menemui Raja Bhumibol Adulyadej hari ini. Bentrok bersenjata di berbagai wilayah Thailand menimbulkan sejumlah korban.

Konflik kekuasaan yang terjadi di Thailand sekarang ini merupakan kelanjutan dari lengsernya Thaksin dari jabatan perdana menteri pada 2006. Yingluck adalah adik adik kandung mantan PM Thaksin Sinawatra.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Krisis Thailand
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top