Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARKITNAS, Ini 15 Perempuan Raih Penghargaan Wonder Women

Sebanyak 15 perempuan Indonesia mendapat penghargaan Indonesian Wonder Woman Vokasi UI Award 2014 yang diberikan dalam rangka memperingati Hari Kebangktian Nasional dan Dies Natalis program Vokasi UI.
Ilustrasi Super Woman/Cbizmemphis.blog
Ilustrasi Super Woman/Cbizmemphis.blog

Bisnis.com, DEPOK - Sebanyak 15 perempuan Indonesia mendapat penghargaan Indonesian Wonder Woman Vokasi UI Award 2014 yang diberikan dalam rangka memperingati Hari Kebangktian Nasional dan Dies Natalis program Vokasi UI.

"2014 merupakan tahun strategis bagi kebangkitan bangsa melalui kebangkitan perempuan Indonesia," kata Panitia Pelaksana Devie Rachmawati di kampus UI Depok, Selasa (20/5/2014).

Ke-15 perempuan hebat (Wonder Woman) Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut adalah Andi Nafsiah W Mboi (Menkes), Sri Sularsih (Kepala Perpusatakaan RI), Rosita Uli Sinaga (Ketua Dewan Standar Akuntansi Keuangan-Ikatan Akuntan Indonesia), Harsiwi Achmad (Direktur PT Surya Citra Media).

Selanjutnya Yanti Sukamdani (Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia), Solihah (Direktur Keuangan dan Investasi Jasindo), Nini Sumohandoyo (Direktur Marketing Comm Prudential), Indira Abidin (Chief Happines Officer Fortune PR), Mien R Uno (Komisaris Lembaga Pendidikan Duta Bangsa).

Berikutnya Rosa Christiana Ginting (Komisaris Independen Asuransi Cigna), Debie Wijaya (Direktur Teknik PT Asuransi Central Asia), Puri Ranti Minasti Nansulat (Asst Vice President, Bank Mandiri), Ning Rahayu (Akademisi dan Konsultan Pajak Indonesia), Fransisca Erlina (Kepala Divisi Community Development&Empowerment PT Bank CIMB Niaga Tbk) dan Mathilda Birowo (praktisi perbankan).

Dia mengatakan berdasarkan data Lembaga Demografis FEUI, jumlah laki-laki saat ini hanya 1,6 juta lebih banyak dari jumlah perempuan dengan komposisi 50.34 % laki-laki dan 49,64 % perempuan.

"Dari hasil riset menunjukkan ketika kesejahteraan perempuan meningkat maka kesejahteraan keluarga dan bangsa menjadi jaminannya," katanya.

Menurut dia, program Vokasi UI bermaksud mendorong lebih banyak lagi para perempuan Indonesia yang berkiprah sekaligus berkarya di berbagai bidang profesi. Untuk itu kami memberikan penghargaan kepada 15 perempuan hebat (wonder woman) yang mempresentasikan program studi yang berada di Vokasi UI.

Dia menjelaskan para perempuan penerima penghargaan ini merupakan penghargaan pertama kali yang diberikan program Vokasi UI. Mereka yang mendapat penghargaan dianggap memiliki kontribusi dalam meningkatkan kapasitas bisnis atau profesi yang dijalani. Sehingga memberikan manfaat bagi perkembangan profesi tersebut dalam ruang lingkup bisnis lokal, nasional maupun global.

"Kehadiran sang wonder mowan di bidang yang dijalani telah meningkatkan performa perusahaan/organisasi tempat yang bersangkutan menjalani profesinya yang memberikan nilai tambah ekonomi bagi banyak keluarga Indonesia," ujarnya.

Ketua Program Vokasi UI, Sigit Pranowo Hadiwardoyo mengatakan para perempuan yang berasal dai latar belakang keilmuan diharapkan mampu memotivasi banyak generasi muda Indonesia untuk menjadikan para penerima penghargaan sebagai model dari pekerja profesional yang memiliki komitmen dalam menjalani profesi.

"Kriteria di atas sangat relevan dengan semangat berdirinya program Vokasi UI yang bertujuan menghasilkan para profesional. Program Vokasi UI bertanggungjawab mempersiapkan para pekerja yang siap menghadapi tantangan kerja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper