Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL UN SMA 2014: Tak Lulus, Siswa Diminta Latihan Soal Lebih intensif

Sekolah yang siswanya tidak lulus ujian nasional diharapkan bisa mempersiapkan anak didiknya dengan mengintensifkan latihan soal sehingga terbiasa mengerjakan jenis soal yang akan diujikan.
ujian nasional 2014/JIBI
ujian nasional 2014/JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Sekolah yang siswanya tidak lulus ujian nasional diharapkan bisa mempersiapkan anak didiknya dengan mengintensifkan latihan soal sehingga terbiasa mengerjakan jenis soal yang akan diujikan.

Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang mengatakan persiapan tersebut tentunya dilakukan oleh sekolah untuk menghadapi ujian nasional tahun depan. Pelatihan ini penting agar siswa peserta ujian nasional siap ketika menghadapi soal yang disajikan. 

Berdasarkan pengumuman hasil ujian nasional tingkat SMA, SMK dan MA, terdapat 34 siswa yang tidak lulus ujian. Jumlah tersebut berasal dari sembilan SMA dan MA serta lima SMK.

“Ini tantangan bagi Pemkot dan Disdik Kota Balikpapan. Harus ada pelatihan untuk menjawab soal karena banyak siswa yang kaget ketika menghadapinya saat ujian nasional,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/5/2014).

Dia mengakui para siswa di sekolah unggulan cenderung sudah siap untuk mengikuti ujian nasional karena pelatihan sudha sering dilakukan. Hanya saja, untuk sekolah yang non unggulan ada yang masih belum siap dalam menghadapi ujian nasional. Heru berharap kejadian ini tidak terulang lagi di tahun depan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Balikpapan Soebianto mengatakan perlu ada peningkatan kualitas guru serta melengkapi prasarana dan sarana yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Dia juga berharap agar pelaksanaan ujian nasional ini perlu dikaji ulang karena menurutnya cenderung dipaksakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper