Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKB Nilai Pasangan Jokowi-Cak Imin Bagai Komposer-Dirigen Andal

Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengatakan Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang tepat menjadi cawapres pendamping capres Joko Widodo atau Jokowi pada pemilu mendatang.
 Joko Widodo, Capres dari PDI-P
Joko Widodo, Capres dari PDI-P

Bisnis.com, PONTIANAK - Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengatakan Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang tepat menjadi cawapres pendamping capres Joko Widodo atau Jokowi pada pemilu mendatang.

Menurut Daniel, saat ini Indonesia membutuhkan "komposer" dan "dirigen" yang andal untuk menghasilkan "Konser Indonesia Sejahtera" yang hebat.

"Jokowi sebagai komposer andal butuh pendamping dirigen yang andal pula, dan Cak Imin sosok yang sangat tepat," kata Daniel Johan, seperti dikutip Antara, Kamis (15/5/2014).

Dia menjelaskan komposer adalah orang yang menciptakan sebuah karya musik yang agung mulai dari menulis komposisi musik hingga vokal dan meneruskannya kepada banyak pihak untuk memainkannya.

Daniel mencontohkan Mozart sebagai salah satu komposer terkemuka dunia. Di sisi lain, dirigen adalah faktor utama yang menentukan karya komposer berhasil tampil dengan baik. "Tanpa dirigen yang andal, karya komposer bisa berantakan," katanya.

Dia menegaskan bahwa Cak Imin sudah teruji berhasil mengatasi dengan baik berbagai tantangan dan masa-masa yang sulit sejak masih mahasiswa.

Cak Imin juga pernah menjadi pimpinan termuda di DPR, "Termasuk di partai seperti saat ini. Dan semua tugas termasuk di eksekutif dijalani dengan prestasi yang baik," kata Daniel Johan.

PKB, ujarnya, pada pemilu mendapat hasil diluar dugaan. Ada berbagai faktor seperti NU, Rhoma Irama, Rusdi Kirana, serta peran caleg, DPW, DPC.

"Semua berjalan harmonis karena kemampuan Cak Imin sebagai dirigen yang andal sehingga bisa menghasilkan konser yang memenangkan PKB di pemilu," tegas Daniel.

Selain itu, keduanya sama-sama memiliki garis tangan keberuntungan yang mungkin tidak dimiliki calon lain. "Semoga bintang terang kedua tokoh kita ini juga menjadi barokah untuk koalisi dan bangsa Indonesia," kata Daniel.

Sebelumnya, Konsolidasi Nasional PKB yang diselenggarakan untuk memberikan dukungan pencapresan Jokowi, juga menghasilkan kesepakatan pengajuan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres untuk Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper