Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL 2014: Dinas Pendidikan Padang Berencana Umumkan Melalui SMS

Dinas Pendidikan Kota Padang Sumatra Barat menyatakan kemungkinan pemberitahuan kelulusan Ujian Nasional 2014 bagi pelajar di daerah setempat kembali melalui website dan pesan singkat (SMS).

Bisnis.com, PADANG - Dinas Pendidikan Kota Padang Sumatra Barat menyatakan kemungkinan pemberitahuan kelulusan Ujian Nasional 2014 bagi pelajar di daerah setempat kembali melalui website dan pesan singkat (SMS).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Indang Dewata mengatakan pengumuman kelulusan tingkat SMA sederajat pada akhir Mei 2014 di daerah ini dapat diketahui pelajar melalui website Dinas Pendidikan Padang, dan melalui SMS, sehingga pelajar tidak perlu datang ke sekolah.

"Pada tahun lalu, kami bekerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi untuk pengumuman kelulusan pelajar tersebut, dan para pelajar tinggal mengetik nama dan nomor ujiannya ke nomor premium call, dan tahun ini kemungkinan cara tersebut masih akan digunakan untuk pengumuman kelulusan tersebut," katanya.

Namun, katanya, itu belum pasti karena masih dibicarakan lebih lanjut.

Berkaca pada tahun 2013, pengumuman dengan memanfaatkan layanan provider dan website, dilakukan oleh pihak terkait antara lain untuk mengantisipasi tawuran atau coret mencoret baju yang sering terjadi saat perayaan kelulusan oleh para pelajar di daerah tersebut.

Mengenai adanya dugaan kebocoran soal UN di daerah itu, ia mengatakan hasil pemeriksaan tim yang dibentuk Kementerian Pendidikan tidak menemukan bukti adanya kebocoran tersebut. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper