Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapura Incar Peluang Investasi di Balikpapan

Pemerintah Singapura menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan pada beberapa sektor potensial yang ada di kota itu seperti industri pengolahan, properti dan pariwisata.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Pemerintah Singapura menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan pada beberapa sektor potensial yang ada di kota itu seperti industri pengolahan, properti dan pariwisata.
 
Wakil Menteri Luar Negeri Singapura Masagos Zulkifli mengatakan selama ini negaranya memiliki potensi dalam hal pengumpulan dana. Namun, tidak banyak lokasi investasi yang diketahui untuk memanfaatkan dana yang tersedia tersebut.
 
“Karena itu, kami menjajaki peluang mengadakan kerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan. Sebelumnya, kami juga melakukan hal yang sama dengan pemerintah daerah lain di Sumatera, Jawa dan Sulawesi,” ujarnya kepada wartawan usai bertemu dengan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (7/5/2014).
 
Dalam rombongan yang dipimpin oleh Zulkifli itu, turut hadir Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, Direktur Jenderal Asia Tenggara Kemlu Singapura Lim Hong Huai, Deputi Direktur Kemlu Singapura Jonathan Han, Sekretaris Politik Kedutaan Singapura Terrence Teo beserta staf lainnya. Rombongan tersebut diterima di Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan.
 
Zulkifli mengaku sempat terkejut melihat kebersihan kota yang tahun lalu mendapatkan penghargaan Adipura Kencana itu. Selama ini, dia hanya mendapatkan informasi bahwa Balikpapan menjadi sentra pertambangan migas dan batu bara yang kerap dikirim melalui Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper