Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN SMP 2014: Di Jember 256 Siswa Tidak Ikut Ujian

Sebanyak 256 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat di Kabupaten Jember, Jawa Timur, absen dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP yang digelar secara serentak di kabupaten setempat.

Bisnis.com, JEMBER - Sebanyak 256 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat di Kabupaten Jember, Jawa Timur, absen dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP yang digelar secara serentak di kabupaten setempat.

"Ratusan siswa SMP yang tidak ikut UN pada hari pertama karena berbagai alasan dengan rincian sebanyak delapan siswa sakit, tiga siswa mengajukan izin, dan terbanyak mereka yang mengundurkan diri mencapai 245 siswa," kata Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan Jember, Tatang Priyanggono, Selasa (6/5/2014).

Menurut dia, jumlah peserta UN SMP dan sederajat di Jember tercatat sebanyak 32.098 siswa dan sebanyak 31.842 siswa di antaranya mengikuti UN di masing-masing sekolah yang tersebar di 31 kecamatan di kabupaten setempat.

"Peserta UN yang tidak hadir sebagian besar mengundurkan diri dan mereka mengundurkan diri setelah namanya masuk daftar nominasi tetap (DNT) sebagai peserta UN tingkat SMP," tuturnya.

Beberapa alasan penyebab siswa mengundurkan diri sebagai peserta UN di Jember a.l. pindah sekolah atau mutasi ke sekolah lain, ikut bekerja orang tuanya ke luar kota, dan sebagian siswa menikah sebelum pelaksanaan UN. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper