Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MISTERI MH370: Motif Terorisme Mulai Diselidiki, 11 Warga Malaysia Ditangkap

Kepolisian Malaysia menangkap 11 orang yang diduga memiliki keterkaitan dengan Al-Qaeda untuk diinterogasi terkait dengan hilangnya pesawat Boeing 777-200ER Malaysia Airlines (MH370).

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Malaysia menangkap 11 orang yang diduga memiliki keterkaitan dengan Al-Qaeda untuk diinterogasi terkait dengan hilangnya pesawat Boeing 777-200ER Malaysia Airlines (MH370).

Menurut laporan Daily Mail, FBI dan MI6 meminta para anggota militan yang dituduh menyamar sebagai anggota organisasi kemanusiaan untuk diselidiki secara intensif terkait MH370.

 

Polisi Malaysia menangkap 10 warga Malaysia awal pekan ini saat digerebek di sekitar Kuala Lumpur dan negara bagian Kedah, seorang diantaranya mencoba melarikan diri namun tertangkap.
 

"Kekhawatiran terbesar kami adalah mereka telah menggunakan misi kemanusiaan sebagai dasar untuk melatih para militan," kata Menteri Dalam Negeri Malaysia Zahid Hamid seperti dikutip Berita Harian Malaysia.

Polisi Malaysia juga mengatakan mereka juga menyelidiki terorisme sebagai salah satu motif dibalik hilangnya MH370 dalam penerbangan 8 Maret silam.

MH370 kehilangan kontak dengan menara pengawas dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, membawa 239 penumpang dan awak pesawat, sebagian besar warga China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper