Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPD JAWA TIMUR: Emilia Contessa Raih Suara Tertinggi di Bojonegoro

Calon anggota legislatif berlatarbelakang artis mampu menyedot suara dalam jumlah signifikan. Salah satunya Emilia Contessa, yang mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD Jawa Timur, mendulang suara tertinggi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 23 April 2014  |  08:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif berlatarbelakang artis mampu menyedot suara dalam jumlah signifikan. Salah satunya Emilia Contessa, yang mencalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah mewakili Jawa Timur, mendulang suara tertinggi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu 2014, Emilia meraup 51.277 suara.

"Banyak pemilih tidak kenal dengan sebagian besar calon anggota DPD ketika membuka surat suara, sehingga banyak pemilih yang tidak mencoblos surat suara DPD, kecuali mereka yang mengenal Emilia Contessa sebagai artis yang juga ibunda penyanyi Denada," kata Suharto, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Bojonegoro kepada Antara.

Apalagi, katanya, posisi gambar Emilia Contessa di surat suara cukup strategis yaitu di bagian tengah kertas suara, sehingga memudahkan pemilih untuk mencoblosnya.

"Sepengetahuan saya selama kampanye tidak pernah ada calon anggota DPD yang melakukan sosialisasi," tuturnya.

Sesuai data di KPU, calon anggota DPD yang memperoleh suara lima besar di Bojonegoro setelah Emilia Contessa, di urutan kedua calon anggota DPD HA Budiono 33.696 suara, ketiga Agus Patminto 27.239 suara, keempat Abdul Qadir 26.244 suara dan kelima Wahab Chasbullah 23.234 suara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Emilia Contessa

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top