Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPD JAWA TIMUR: Emilia Contessa Raih Suara Tertinggi di Bojonegoro

Calon anggota legislatif berlatarbelakang artis mampu menyedot suara dalam jumlah signifikan. Salah satunya Emilia Contessa, yang mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD Jawa Timur, mendulang suara tertinggi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Bisnis.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif berlatarbelakang artis mampu menyedot suara dalam jumlah signifikan. Salah satunya Emilia Contessa, yang mencalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah mewakili Jawa Timur, mendulang suara tertinggi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu 2014, Emilia meraup 51.277 suara.

"Banyak pemilih tidak kenal dengan sebagian besar calon anggota DPD ketika membuka surat suara, sehingga banyak pemilih yang tidak mencoblos surat suara DPD, kecuali mereka yang mengenal Emilia Contessa sebagai artis yang juga ibunda penyanyi Denada," kata Suharto, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Bojonegoro kepada Antara.

Apalagi, katanya, posisi gambar Emilia Contessa di surat suara cukup strategis yaitu di bagian tengah kertas suara, sehingga memudahkan pemilih untuk mencoblosnya.

"Sepengetahuan saya selama kampanye tidak pernah ada calon anggota DPD yang melakukan sosialisasi," tuturnya.

Sesuai data di KPU, calon anggota DPD yang memperoleh suara lima besar di Bojonegoro setelah Emilia Contessa, di urutan kedua calon anggota DPD HA Budiono 33.696 suara, ketiga Agus Patminto 27.239 suara, keempat Abdul Qadir 26.244 suara dan kelima Wahab Chasbullah 23.234 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper