Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkom Lestarikan Cerita Rakyat Lewat eBook Qbaca

PT Telkom menggelar workshop penulisan cerita rakyat, mengemasnya dalam bentuk buku digital, dan mempublikasikan melalui eBook Qbaca.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 22 April 2014  |  16:30 WIB

Bisnis.com, DENPASAR—PT Telkom menggelar workshop penulisan cerita rakyat, mengemasnya dalam bentuk buku digital, dan mempublikasikan melalui eBook Qbaca.

GM Telkom Bali Selatan I Gusti Bagus Ranuh mengatakan program ini sangat penting untuk menyelamatkan konten cerita Nusantara dan menghimpunnya dalam bentuk buku digital (eBook) yang akan ditayangkan di Qbaca, produk Telkom.

“Qbaca merupakan platform buku digital dari Telkom yang dapat diakses dari Android, iOS maupun Windows Phone yang bisa digunakan sebagai konten pendidikan untuk anak-anak dan mengenalkan khazanah budaya Indonesia yang dapat diakses kapanpun dan di manapun,” katanya, Selasa (22/4/2014).

Workshop bertajuk 'Menggagas 1001 Cerita Nusantara; Mengorbit Bersama Qbaca' di Denpasar merupakan keenam kali setelah digelar di Medan, Padang, Surabaya Bandung dan Yogyakarta. Kota lain yang akan disinggahi Qbaca adalah Balikpapan, dan Makassar.

Program ini, lanjut Ranuh, diselenggarakan secara gratis untuk para penerbit, penerbit mandiri (self-publisher) sekaligus penulis, pengelola komunitas literasi, pengelola perpustakaan/taman bacaan masyarakat, pengelola lembaga budaya, serta para akademisi yang ingin terlibat menghasilkan karya dalam buku berkonten cerita Nusantara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom e-book Qbaca
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top