Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS UKRAINA: Rusia Sambut Suksesi Pimpinan Baru NATO

Presiden Rusia Vladimir Putin menyambut baik terpilihnya mantan PM Norwegia Jens Stoltenberg sebagai pimpinan baru NATO menggantikan Anders Fogh Rasmussen.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 19 April 2014  |  18:27 WIB

Bisnis.com, MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menyambut baik terpilihnya mantan PM Norwegia Jens Stoltenberg sebagai pimpinan baru NATO menggantikan Anders Fogh Rasmussen.

Putin mengatakan pada Sabtu (19/4/2014), bahwa dia dan Stoltenberg memiliki hubungan yang sangat baik, namun apakah hubungan itu bisa dipertahankan adalah sepenuhnya keinginan negara Barat.

Hubungan antara Rusia dan aliansi NATO menjadi terpuruk dan memburuk sejak Perang Dingin seiring aneksasi Rusia di Crimea dan belahan timur Ukraina.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik, termasuk hubungan personal. Dia adalah orang yang bertanggung jawab," ujar Putin, seperti dikutip Reuters.

Meski telah dijatuhi tiga lapis sanksi oleh negara-negara Barat, Putin masih optimis hubungan kedua kutub bisa diperbaiki pasca terpilihnya Stoltenberg.

Namuh hal itu sepenuhnya tergantung kepada langkah yang akan diambil Barat. "Ini tidak tergantung kepada kami. Atau bukan hanya kami. Ini tergantung oleh mereka, rekan kami," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top