Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tunjangan Guru Mulai Cair Bersamaan Hari Pencoblosan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan tunjangan profesi guru tetap cair sesuai dengan waktunya, yaitu mulai 9 April, walau saat itu dalam situasi pemilih umum legislatif (pileg).
  Aktivitas guru di kelas. / Bisnis.com
Aktivitas guru di kelas. / Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan tunjangan profesi guru tetap cair sesuai dengan waktunya, yaitu mulai 9 April, walau saat itu dalam situasi pemilih umum legislatif (pileg).

“Pencairan tunjangan profesi guru tetap dilaksanakan pada  9-16 April. Jadi, tidak ada masalah dengan pemilu atau bukan,” kata Nuh di Jakarta, Senin (7/4/14).

Dia mengatakan  para guru tidak perlu cemas tunjangan akan ditunda karena ada pileg. “Semua akan berjalan seperti biasa. Mudah-mudahan semua lancar,” ungkapnya.

Mendikbud menjelaskan tunjangan guru ini akan dibayarkan dalam empat tahap triwulan. Tahap pertama  jatuh pada April, tahap kedua Juni, ketiga September, dan tahap keempat November 2014.

“Jadi, dengan adanya pileg pada 9 April nanti, bukan berarti dananya tidak bisa cair. Tidak ada alasan bagi pimpinan di kabupaten/kota untuk menunda pembayaran tunjangan. Sebab, dana ini sudah disiapkan jauh sebelumnya,” tambah Nuh.

Mendikbud mengatakan kekurangan pembayaran tunjangan guru pada 2010-2013, juga akan dibayarkan bersamaan dengan pembayaran tunjangan guru triwulan I  April ini.

Kemendikbud, lanjutnya, bertekad akan mengawal penyaluran tunjangan guru tersebut, untuk memastikan penyaluran berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk itu Kemendikbud akan bekerja sama dengan dua kementerian lain dalam mengawal penyaluran tunjangan guru, yaitu dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. “Tiga inspektorat ini yang akan mengawal,” ungkap Nuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper