Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MISTERI MH370: Penumpang Asal AS Diduga Kirim Foto dari Diego Garcia

Sebuah foto yang diduga dikirim dari Diego Garcia oleh penumpang Malaysia AirlinesMH370 bernama Philip Wood, berasal dari 4Chan.
Lokasi Pangkalan Militer Diego Garcia/epochtimes/created YUS
Lokasi Pangkalan Militer Diego Garcia/epochtimes/created YUS

Bisnis.com, JAKARTA - Philip Wood (51), salah seorang penumpang Boeing 777-200ER Malaysia Airlines (MH370) yang hilang dalam penerbangan rute Kuala Lumpur-Beijing pada 8 Maret, dilaporkan sempat mengirimkan sebuah foto yang diduga dikirim dari pangkalan militer Diego Garcia ke situs 4Chan.

 

Foto itu dikirim Philip kepada 4Chan pada 18 Maret, sepuluh hari setelah pesawat naas itu dinyatakan hilang.

 

Foto tersebut digemari oleh para blogger, termasuk oleh Jim Stone di situs web jimstonefreelance.com. 4Chan merupakan fasilitas papan buletin yang bisa dikomentari selain bisa untuk berbagi foto di jejaring sosial.

Namun Stone tidak mengungkapkan sumber foto tersebut untuk beberapa waktu. Akhir-akhir ini dia menyebutkan bahwa sumber foto itu berasal dari 4Chan. Seseorang mengirim foto tanpa nama di media sosial pada 18 Maret lalu dengan judul “tolong,” ujarnya sebagaimana dikutip situs web www.theepochtimes.com, Jumat (4/4/2013).

“Saya disandera oleh personil militer yang tidak dikenal setelah pesawat saya dibajak,” menurut tulisan pada foto tersebut.

Selanjutnya ada kata-kata “Saya bekerja di IBM dan saya telah berhasil menyembunyikan telepon seluler saya saat pesawat dibajak. Saya dipisahkan dari penumpang lainnya dan saya ada di dalam sel.”

"Nama saya adalah Philip Wood. Saya merasa pusing sehingga tidak bisa berpikir jernih,” menurut tulisan itu.

Wood merupakan satu-satunya penumpang pesawat MH370 asal AS yang hilang sejak 8 Maret lalu.

Sulitnya menemukan pesawat tersebut memunculkan berbagai spekulasi. Salah satu spekulasi menyebutkan bahwa pesawat dengan 239 orang di dalamnya itu dibajak dan dibelokkan ke sebuah pangkalan militer AS Diego Garcia di tengah Samudera Hindia.

BACA JUGA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : theepochtimes.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper