Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7000 Kota Dari 158 Negara Akan Peringati One Earth Malam ini

Sejumlah tempat ikonik memperingati One Earth, seperti Piramid-Giza, Jembatan Sidney Harbour dan Opera House, Menara dan Jembatan London, birj Khalifa, Patung Penebus Kristis di Rio de Janeiro, Wat Arun Bait suci di bangkok, dan Time Square di Newyork.
Lukmanul Hakim Daulay
Lukmanul Hakim Daulay - Bisnis.com 29 Maret 2014  |  16:04 WIB
7000 Kota Dari 158 Negara Akan Peringati One Earth Malam ini
/ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Tinggal menunggu beberapa jam lagi, rekor peringatan One Earth terbesar dalam sejarah akan dimulai.

Laman www.earthhour.org asuhan WWF Internasional mencatat 7000 kota dari 158 negara akan berpartisipasi merayakan peringatan One Earth pada pukul 20:30 waktu setempat.

Tahun ini, peringatan One Earth merupakan kali yang kedelapan digelar. Peringatan ini dianggap telah mengakar rumput dan menghubungkan ratusan juta orang di seluruh benua.

Dikabarkan pada Sabtu malam waktu setempat, Masjid Biru di Istanbul, Turki, akan turut mematikan lampunya.

Keikutsertaan Masjid Biru memperbanyak jumlah monumen ikonik dunia yang melakukan perayaan itu.

Tercatat sejumlah tempat ikonik yang memperingati One Earth, seperti Piramid-Giza, Jembatan Sidney Harbour dan Opera House, Menara dan Jembatan London, birj Khalifa, Patung Penebus Kristis di Rio de Janeiro, Wat Arun Bait suci di bangkok, Time Square di Newyork dan sejumlah monumen lainnya.

Hal menarik lainnya, pada tahun ini super hero Spiderman akan berpartisipasi mematikan lampu di Marina Bay Skyline Singapura. Spiderman sebagai duta One Earth dianggap mampu menyerap perhatian masyarakat terhadap momen tersebut. 

"Sangat luar biasa bisa melihat banyaknya ikonik atau landmark kota yang terlibat dalam One Earth. Hal ini menunjukkan peringatan itu telah berevolusi dengan ikut sertanya banyak orang," kata Andy Ridley, CEO dan Co-Founder One Earth Singapura, di laman itu.

Sementara Direktur Utama WWF International, Marco Lambertini, mengatakan peringatan One Earth akan menunjukkan manusia tentang dampak yang besar dari peringatan yang hanya digelar satu jam itu.

Hingga akhirnya akan semakin banyak orang yang hidupnya lebih ramah kepada lingkungan.

"Mari kita ingat sepanjang tahun depan apa yang telah kita peringati pada momen One Earth. Bahwa setiap kita mempunyai kuasa untuk membuat perbedaan nyata di dunia. Setiap kita dapat menjadi seorang Super Hero untuk planet ini." ujarnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari bumi
Editor : News Editor
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top