Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7000 Kota Dari 158 Negara Akan Peringati One Earth Malam ini

Sejumlah tempat ikonik memperingati One Earth, seperti Piramid-Giza, Jembatan Sidney Harbour dan Opera House, Menara dan Jembatan London, birj Khalifa, Patung Penebus Kristis di Rio de Janeiro, Wat Arun Bait suci di bangkok, dan Time Square di Newyork.
/ilustrasi/Antara
/ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Tinggal menunggu beberapa jam lagi, rekor peringatan One Earth terbesar dalam sejarah akan dimulai.

Laman www.earthhour.org asuhan WWF Internasional mencatat 7000 kota dari 158 negara akan berpartisipasi merayakan peringatan One Earth pada pukul 20:30 waktu setempat.

Tahun ini, peringatan One Earth merupakan kali yang kedelapan digelar. Peringatan ini dianggap telah mengakar rumput dan menghubungkan ratusan juta orang di seluruh benua.

Dikabarkan pada Sabtu malam waktu setempat, Masjid Biru di Istanbul, Turki, akan turut mematikan lampunya.

Keikutsertaan Masjid Biru memperbanyak jumlah monumen ikonik dunia yang melakukan perayaan itu.

Tercatat sejumlah tempat ikonik yang memperingati One Earth, seperti Piramid-Giza, Jembatan Sidney Harbour dan Opera House, Menara dan Jembatan London, birj Khalifa, Patung Penebus Kristis di Rio de Janeiro, Wat Arun Bait suci di bangkok, Time Square di Newyork dan sejumlah monumen lainnya.

Hal menarik lainnya, pada tahun ini super hero Spiderman akan berpartisipasi mematikan lampu di Marina Bay Skyline Singapura. Spiderman sebagai duta One Earth dianggap mampu menyerap perhatian masyarakat terhadap momen tersebut. 

"Sangat luar biasa bisa melihat banyaknya ikonik atau landmark kota yang terlibat dalam One Earth. Hal ini menunjukkan peringatan itu telah berevolusi dengan ikut sertanya banyak orang," kata Andy Ridley, CEO dan Co-Founder One Earth Singapura, di laman itu.

Sementara Direktur Utama WWF International, Marco Lambertini, mengatakan peringatan One Earth akan menunjukkan manusia tentang dampak yang besar dari peringatan yang hanya digelar satu jam itu.

Hingga akhirnya akan semakin banyak orang yang hidupnya lebih ramah kepada lingkungan.

"Mari kita ingat sepanjang tahun depan apa yang telah kita peringati pada momen One Earth. Bahwa setiap kita mempunyai kuasa untuk membuat perbedaan nyata di dunia. Setiap kita dapat menjadi seorang Super Hero untuk planet ini." ujarnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper