Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orang Terkaya di Muka Bumi Bill Gates Tidak Akan Wariskan US$76 Miliar untuk Ketiga Anaknya

Orang terkaya di dunia Bill Gates memiliki kekayaan US$76 miliar, tetapi dia tidak akan mewariskan kekayaannya itu untuk 3 anaknya.
Bill Gates/Telegraph.co.uk
Bill Gates/Telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Orang terkaya di dunia Bill Gates memiliki kekayaan US$76 miliar, tetapi dia tidak akan mewariskan kekayaannya itu untuk 3 anaknya.

Dalam cara pandang yang jarang ditemui dalam kehidupan pribadinya, pendiri Microsoft dan istrinya, Melinda, telah membuka tentang bagaimana mereka membesarkan keluarganya.

Harta kekayaannya US$76 miliar tidak akan diwariskan untuk ketiga anaknya, tetapi harta itu akan digunakan untuk amal seperti pengentasan kemiskinan dan perbaikan kesehatan masyarakat di dunia.

Pasangan itu mengatakan anaknya akan didorong untuk membuat cara mereka sendiri di dunia tanpa bantuan miliaran dolar dana dari mereka.

Gates mengatakan anaknya telah mendapatkan pendidikan yang bagus, maka mereka dapat belajar bagaimana mengandalkan kemampuan daripada menanti warisan orang tuanya.

"Kamu dapat dengan mudah mendapatkan uang yang cukup meskipun kontribusi besar yayasan untuk membuat mereka semua milioner," ujarnya seperti dilansir dailymail, Kamis (20/3/2014).

Tapi, menurut Wired, Gates menjawab dengan mengatakan: "Mereka tidak akan memiliki sesuatu seperti itu. Mereka harus memiliki rasa bahwa pekerjaan mereka sendiri berarti dan penting."

"Kami ingin keseimbangan sehingga mereka memiliki kebebasan untuk melakukan apapun, tapi tidak semacam banyak uang menghujani pada mereka sehingga mereka bisa pergi keluar dan melakukan apapun," kata Gates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper