Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MISTERI MH370: Taliban Afghanistan Bantah Terlibat

MISTERI MH370: Taliban Afghanistan Bantah Terlibat
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 18 Maret 2014  |  12:05 WIB
MISTERI MH370: Taliban Afghanistan Bantah Terlibat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok perjuangan garis keras Taliban membantah keterlibatan kelompoknya dalam peristiwa hilangnya pesawat Boeing 777-200ER Malaysia Airlines (MH370). Taliban menegaskan pihaknya tidak tahu-menahu perihal keberadaan pesawat naas dengan rute penerbangan Kuala Lumpur-Beijing tersebut.

"Kami tidak memiliki informasi apapun karena ini adalah masalah eksternal," kata Zabihullah Mujahid, juru bicara Taliban di Afghanistan kepada Reuters sebagaimana dikutip oleh The West Australian.

Sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya menyebutkan Taliban di Pakistan juga berbicara kepada Reuters dengan mengatakan, "Kami berharap kami memiliki kesempatan untuk membajak pesawat tersebut".

Malaysia telah mengkonfirmasi mengirim nota diplomatik kepada seluruh negara di sepanjang busur dari koridor utara dan selatan - termasuk Pakistan dan India - meminta akses ke radar dan informasi satelit .

Seorang pejabat kementerian pertahanan India telah menegaskan informasi bahwa pesawat MH370 melewati udara India selama beberapa jam tanpa ada yang memperhatikan adalah aneh.

"Itu laporan liar, tanpa ada dasar apapun," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MH370 Dibajak
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top