Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putri Diana Ternyata Pernah Bocorkan Nomor Telepon Rahasia Kerajaan

Mantan wartawan News of the World Clive Goodman mengaku di pengadilan London bahwa Putri Diana pernah membocorkan daftar nomor telepon pegawai dan staf Kerajaan Inggris kepadanya.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 14 Maret 2014  |  08:04 WIB
Ilustrasi-Putri Diana saat berpose di depan bendera Inggris di sela sebuah kunjungan di rumah sakit kanker. - Reuters/Russell Boyce
Ilustrasi-Putri Diana saat berpose di depan bendera Inggris di sela sebuah kunjungan di rumah sakit kanker. - Reuters/Russell Boyce

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan wartawan News of the World Clive Goodman mengaku di pengadilan London bahwa Putri Diana pernah membocorkan daftar nomor telepon pegawai dan staf Kerajaan Inggris kepadanya.

Goodman, yang membantah dua tuduhan konspirasi melakukan pelanggaran terkait kehumasan Kerajaan Inggris, mengaku di pengadilan bahwa Lady Di, panggilan untuk Diana,  telah mengirim sebuah buku telepon ke kantor koran tersebut di wilayah timur London.

Buku itu juga berisi rincian lainnya mengenai rumah tangga Kerajaan Inggris, demikian menurut kantor berita Press Association sebagaimana dikutip CNN.com, Jumat (14/3/2014).

Goodman mengatakan bahwa Diana, yang berpisah dari Pangeran Charles pada 1992 setelah menikah selama 11 tahun, membutuhkan "sahabat" dalam kondisi yang sangat tertekan.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia menginginkan saya membandingkan para staf dan pegawai bagian rumah tangga suaminya dengan staf lainnya," kutip Press Association atas pernyataan Goodman.

Daftar nomor telepon tersebut tersusun dalam sebuah “Buku Biru” berisi nomor telepon para pegawai dan staf kerajaan yang tidak boleh diketahui publik.

Charles dan Diana bercerai pada 1996. Diana meninggal setahun kemudian setelah mobilnya menabrak tiang di sebuah terowongan di Paris.

Kekasihnya yang beragama Islam, Dodi al-Fayed dan sopirnya Henri Paul juga ikut tewas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kerajaan inggris putri diana

Sumber : www.CNN.Com

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top