Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Malaysia Airlines Hilang: Inilah Pernyataan Pemerintah RI

Pemerintah Indonesia mengikuti dengan keprihatinan yang mendalam perkembangan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang membawa 239 penumpang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok Jumat dini hari (8/3/2014).
Menlu Indonesia R.M. Marty M. Natalegawa
Menlu Indonesia R.M. Marty M. Natalegawa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengikuti dengan keprihatinan yang mendalam  perkembangan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang membawa 239 penumpang  dalam perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok dini hari (8/03/2014). Menurut informasi, diantara penumpang dimaksud terdapat tujuh Warga Negara Indonesia.

Sejak awal Menteri Luar Negeri RI terus mengikuti perkembangan insiden ini dan telah memberikan instruksi kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur (KBRI KL) dan KBRI Beijing untuk mengambil langkah-langkah antisipatif yg diperlukan. Menteri Luar Negeri telah pula melaporkan perkembangan ini kepada Bapak Presiden RI untuk mendapat arahan lebih lanjut.

Kementerian Luar Negeri, dalam pesannya yang dimuat http://www.kemlu.go.id, mengatakan melalui KBRI Kuala Lumpur telah melakukan koordinasi dan komunikasi secara intensif dengan pihak Malaysia Airlines untuk mengidentifikasi dan klarifikasi informasi terkait ketujuh WNI tersebut. KBRI KL telah menempatkan pejabatnya di Kuala Lumpur International Airport untuk terus berkomunikasi dengan pihak Malaysia Airlines dan memfasilitasi keluarga penumpang.

Kementerian Luar Negeri bersama KBRI Kuala Lumpur dan KBRI Beijing  terus memonitor upaya-upaya yang dilakukan berbagai pihak untuk menemukan pesawat tersebut.

  • Kementerian Luar Negeri menyampaikan simpati yang mendalam kepada keluarga penumpang, khususnya ketujuh WNI dimaksud dan mengharapkan pesawat dan penumpang dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Kementerian Luar Negeri akan terus berupaya menjangkau dan mengkomunikasikan kepada keluarga dari ketujuh penumpang WNI tersebut mengenai perkembangan penanganan insiden ini.

Bagi WNI yang keluarganya ikut dalam penerbangan MH 370 tersebut dapat memperoleh informasi perkembangan lebih lanjut melalui :

1. Direktorat Perlindungan WNI
No HP             : +6282112450500
No  Fax           : +62-21-3813152
Email              :  [email protected]   

2. KBRI Kuala Lumpur
No Telp          : +60-3-2116-4016/4017
No Fax            : +60-3-2141-7908
Email              : [email protected]

3. KBRI Beijing
No Telp          : +86-18-612083585
No Fax            : +86-10-65325368
Email              :  [email protected]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper