Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Malaysia Airlines Hilang: Ini Pernyataan Manajemen MAS

Sudah lebih dari 48 jam sejak kami kehilangan kontak dengan penerbangan kami MH370 dari Kuala Lumpur ke Beijing.
Manajemen Malaysia Airlines menjelaskan hilangnya MH370/Reuters
Manajemen Malaysia Airlines menjelaskan hilangnya MH370/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sudah lebih dari 48 jam sejak kami kehilangan kontak dengan penerbangan kami MH370 dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Meskipun tidak mampu untuk membangun temuan positif pada keberadaan pesawat , Malaysia Airlines telah secara aktif bekerja sama dengan pihak berwenang pencarian dan penyelamatan dikoordinasikan oleh Departemen Penerbangan Sipil Malaysia ( DCA ).

DCA telah mengkonfirmasi bahwa tim pencarian dan penyelamatan dari Australia , China , Thailand , Indonesia , Singapura , Vietnam , Filipina dan Amerika Serikat telah datang untuk membantu . Kami berterima kasih atas upaya ini .

Fokus utama Malaysia Airlines ' pada saat ini dalam waktu untuk merawat keluarga . Ini berarti menyediakan mereka dengan informasi yang tepat waktu , fasilitas perjalanan , akomodasi, makan , dukungan medis dan emosional . Biaya untuk ini semua ditanggung oleh Malaysia Airlines .

Bantuan keuangan awal telah diberikan kepada semua keluarga atas dan di atas kebutuhan dasar mereka .

Setidaknya satu pengasuh ditugaskan untuk setiap keluarga. Pengasuh ini adalah staf yang terlatih dan relawan dari Malaysia dan organisasi lainnya.

Sampai sekarang, ada lebih dari 150 " Go Team " yang terdiri dari anggota manajemen senior dan pengasuh di Beijing untuk menghadiri keluarga ini. Di Kuala Lumpur, kelompok yang berbeda dari pengasuh disiapkan sesuai kebutuhan keluarga ' .

Keluarga dari negara-negara lain selain China telah tiba di Kuala Lumpur sejak dini hari kemarin. Selebihnya  diharapkan tiba hari ini .

Malaysia Airlines bekerja sama dengan pemerintah China untuk mempercepat penerbitan paspor bagi keluarga serta dengan imigrasi Malaysia untuk visa mereka ke Malaysia .

Ketika pesawat berada, sebuah Pusat Koordinasi Tanggap ( RCC ) akan diaktifkan di sekitarnya untuk mendukung kebutuhan keluarga . Hal ini telah dikomunikasikan secara khusus kepada keluarga .

Maskapai ini terus bekerja dengan pihak berwenang dan kami menghargai bantuan yang kami terima dari semua pihak dan instansi yang selama ini kritis dan sulit  terutama anggota media.

Malaysia Airlines menegaskan kembali bahwa  akan terus  transparan dalam berkomunikasi dengan masyarakat umum melalui media dalam semua hal yang mempengaruhi MH370 .

Malaysia Airlines juga sama cemas dan kami menghargai kesabaran , dukungan dan doa dari semua orang .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Malaysiaairlines.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper