Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masyarakat Desak Bupati Meranti dan Rokan Hilir Umumkan Hasil CPNS

ayoritas masyarakat mendesak Bupati Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir segera mengumumkan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil jalur umum.
Ilustrasi/bisnis.com
Ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU—Mayoritas masyarakat mendesak Bupati Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir segera mengumumkan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil jalur umum.

Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Riau Ahmad Fitri mengatakan laporan dari masyarakat pada bulan ini didominasi oleh ketidakpastian pengumuman CPNS tersebut. 

“Sampai sekarang hasil penerimaan CPNS tersebut belum diumumkan. Pelapor mendesak Pejabat Pembina Kepegawaian [PPK]yang diemban oleh bupati segera mengumumkan hasil seleksi CPNS,” kata Ahmad kepada Bisnis, Kamis (6/3/2014).

Berdasarkan data ORI Perwakilan Riau pada Maret 2014, laporan yang masuk ke ORI Riau meningkat hingga 64% secara year-on-year (y-o-y). Pada Maret 2013 hanya ada 28 laporan sedangkan bulan ini mencapai 51 laporan yang teregistrasi. 

Dalam pasal 8 Peraturan Pemerintah (PP) No. 78/2013 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil PPK harus menetapkan dan mengumumkan pelamar yang dinyatakan lulus ujian penyaringan. 

Pihaknya mengaku telah melayangkan surat klarifikasi kepada dua bupati dan masih menunggu jawaban klarifikasi.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten ORI Perwakilan Riau Dasuki menuturkan belum mendapatkan laporan mengenai keluhan layanan masyarakat selama bencana kabut asap.

“Kami sangat terbuka jika ada masyarakat yang hendak membuat laporan terkait kabut asap di Riau. Laporannya boleh apa saja, misalnya soal ketersediaan masker di rumah sakit atau soal yang lain,” ujarnya.

Dia menjamin laporan dari masyarakat akan segera ditindaklanjuti kepada pihak yang terkait. (K11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kontributor
Sumber : Puput Jumantirawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper