Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belanja Pertahanan China Naik 12,2% Tembus US$131,6 Miliar

Pemerintah pusat China akan meningkatkan belanja pertahanan 12,2% tahun ini pada saat Presiden Xi Jinping berupaya membangun kekuatan militer yang tangguh dan angkatan laut yang berdaya jangkau hingga ke negara tetangga.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 05 Maret 2014  |  13:45 WIB
/Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah China akan meningkatkan belanja pertahanan sebesar 12,2% tahun ini pada saat Presiden Xi Jinping berupaya membangun kekuatan militer yang tangguh dan angkatan laut yang berdaya jangkau hingga ke negara tetangga.

Anggaran pertahanan tersebut dirancang untuk naik hingga 808,23 miliar yuan (US$131,6 miliar), menurut laporan kementerian keuangan sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (5/3/2014). Peningkatan persentase itu lebih besar dari total belanja pemerintah yang akan naik 9,5% pada 2014, menurut laporan itu. 

Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan dalam sambutannya di depan Kongres Rakyat Nasional bahwa China akan terus memperkuat pertahanan di wilayah pantai dan perbatasan, selain pertahanan udara.

“Kami akan memperkuat angkatan bersenjata secara revolusioner, memoderenisasi, dan meningkatkan kinerjanya serta terus memperkuat kemampuan serangan di era informasi ini,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi china china

Sumber : Bloomberg

Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top