Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tzu Chi Indonesia Bantu Korban Banjir Bandang Manado

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membantu korban banjir bandang Manado dengan memberikan kompor 1.400an kompor gas dan tabung gas 3 kg kepada warga kelurahan Dendengan Dalam dan Perkamil, Manado.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 28 Februari 2014  |  18:24 WIB
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bantu korban banjir bandang Manado - tzuchi.or.id
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bantu korban banjir bandang Manado - tzuchi.or.id

Bisnis.com, MANADO — Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membantu korban banjir bandang Manado dengan memberikan kompor 1.400an kompor gas dan tabung gas 3 kg kepada warga kelurahan Dendengan Dalam dan Perkamil, Manado.

Koodinator kegitan solidaritas Tzu Chi, Jhony mengatakan bantuan berupa kompor dan tabung gas merupakan permintaan warga karena pasca banjir warga kesulitan kompor dan tabung gas.

“Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan Pemkot Manado untuk mendata jumlah keluarga yang terkena dampak.  Warga meminta kompor dan tabung gas sehingga hari ini di Dendengan dalam 780 unit dan di Perkamil 660 unit,” ujarnya di Manado, Selasa (28/2/2013).

Jhony menuturkan kegitan solidaritas memberi bantuan kompor dan tabung gas merupakan rangkaian dari kepedulian Tzu Chi kepada korban banjir Manado.

Sebelumnya, Tzu Chi telah membantu para korban berupa pelayanan kesehatan di 8 lokasi dengan total pasien 1.868 orang, membantu membersihkan kota, memberi bantuan selimut, dan perlengkapan mandi.

Jhony menuturkan pemberian kompor dan tabung gas baru dilakukan pada hari ini karena pengiriman menggunakan jalur laut memakan waktu sekitar 10 hari. Tzu Chi menyiapkan 5.000 unit kompor dan tabung gas yang siap disalurkan kepada warga korban banjir.

“Sebelumnya kami dari pintu ke pintu untuk mendata dan membagikan kupon. Hari ini kupon itu bisa ditukar. Besok kami juga masih akan membantu di Tikala,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir manado
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top