Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusli Zainal Menangis Saat Bacakan Pledoi

Mantan Gubernur Riau dua periode 2004-2007 dan 2008-2013 Rusli Zainal terlihat menangis saat pembacaan pembelaan atau pledoi atas tuntutan hukuman penjara selama 17 tahun.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 27 Februari 2014  |  20:37 WIB
Rusli Zainal - Antara
Rusli Zainal - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU—Mantan Gubernur Riau dua periode 2004-2007 dan 2008-2013 Rusli Zainal terlihat menangis saat pembacaan pembelaan atau pledoi atas tuntutan hukuman penjara selama 17 tahun.

Rusli memohon kepada Majelis Hakim Bachtiar Sitompul agar mendapatkan keringangan hukuman. Prestasi yang telah diberikan kepada Riau diharapkan bisa menjadi pertimbangan hakim.

“Mohon kiranya majelis hakim mempertimbangkan tuntutan hukuman yang dijatuhkan jaksa atas kasus dugaan korupsi yang didakwakannya. Selama dua periode kepemimpinan saya, sudah banyak meraih perhargaan diantaranya dari UNESCO dan WWF,” kata Rusli, Kamis (27/2/2014).

Menurutnya, majelis hakim mampu memberikan rasa keadilan dalam memutuskan hukuman. Keringanan hukuman tersebut akan dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga.

“Saya hanya ingin berkumpul dengan anak-anak dan keluarga, serta ingin menjadi pembimbing agama yang baik.”

Dalam persidangan tersebut juga nampak hadir istri kedua Rusli, Syarifa Aida dan anak angkat bernama Atika. Keduanya juga memperlihatkan raut muka sedih dan mata yang berkaca-kaca. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusli zainal
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top