Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paus Fransiskus Perpanjang Paspor Sebagai Warga Argentina

Paus Fransiskus berkehendak mengelilingi dunia sebagai warga biasa Argentina dan tidak memanfaatkan keuntungannya sebagai warga utama negara kota Vatikan.

Bisnis.com, BUENOS AIRES--Paus Fransiskus berkehendak mengelilingi dunia sebagai warga biasa Argentina dan tidak memanfaatkan keuntungannya sebagai warga utama negara kota Vatikan.

Kepala gereja Katolik dunia dan mantan Kardinal di Buenos Aires itu meminta tanah kelahirannya memperpanjang paspor Argentina miliknya, kata Kementerian Dalam Negeri dan Perhubungan Argentina.

"Paus Fransiskus sudah menyatakan tidak akan memakai keuntungan atas kedudukannya untuk mendapatkan kartu identitas dan pengurusan paspornya ditangani dengan jalur administrasi biasa," kata Menteri Florencio Randazzo.

"Dalam beberapa hari ia akan menerima paspornya di Casa Santa Martha di Vatican, tempatnya bermukim saat ini sebagai penduduk," Randazzo mengatakan.

Paus Fransiskus memilih tinggal di rumah tamu kecil ketimbang apartemen kepausan yang resmi, pilihan yang merupakan gaya hidup sederhana sejak diangkat menjadi paus tahun lalu.

Pemerintah Argentina yang ikut menikmati popularitas dengan terpilihnya pasu baru itu, mengeluarkan foto kartu identitas baru Paus Fransiskus pada Senin.

Namun Paus Fransiskus juga sudah memiliki paspor yang dikeluarkan oleh Vatikan, kata Randazzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : editor
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper