Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum Golkar: Mahyudin Siap Gantikan Ical

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Organisasi H.Mahyudin, siap maju sebagai calon ketua umum (Ketum) Partai Golkar untuk menggantikan H.Aburizal Bakrie.
Ketum Golkar Aburizal Bakrie/Bisnis
Ketum Golkar Aburizal Bakrie/Bisnis

Bisnis.com, SANGATTA--Ketua DPP Partai Golkar Bidang Organisasi H.Mahyudin, siap maju sebagai calon ketua umum (Ketum) Partai Golkar untuk menggantikan H.Aburizal Bakrie.

"Saya mulai berpikir Insya Allah kalau Tuhan memberikan jalan tahun depan saya bercita-cita mencalonkan diri maju sebagai ketua umum Partai Golkar menggantikan Aburizal Bakrie" kata Mahyudin di Sangatta, Kamis (13/2/2014).

Mahyudin, yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur pada pemilu 2009 ini, menyebutkan alasannya kenapa siap menjadi Ketum Partai Golkar lantaran Aburizal Bakrie tidak akan maju lagi sebagai Ketum untuk kedua kalinya.

"Karena Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan tidak mencalonkan diri lagi usai Pemilihan Presiden 2014 mendatang, makanya saya siap maju menjadi salah satu calon merebut ketua umum," tuturnya.

Pernyatan senada diungkapkan Mahyudin saat bersilaturrahmi dengan ratusan warga di desa Kebun Agung Kecamatan Rantau Pulung, pada Rabu malam (12/2/2014).

"Pak Ical sudah menyatakan, bahwa apapun hasilnya apakah terpilih menjadi Presiden atau tidak terpilih tidak akan maju mencalonkan diri," ujar Mahyudin yang mantan wakil ketua DPRD kutai timur tahun 2.000 dan mantan bupati Kabupaten Kutai Timur 2003-2007.

Mahyudin yang juga mendirikan sebuah Pondok Pasantren (Ponpes)  di Sangatta Kutai Timur pada 2005 mengklaim dirinya didukung 27 DPD jika maju sebagai calon ketua umum mendatang.

Dia menambahkan meskipun nantinya akan menghadapi calon lain dari tokoh-tokoh hebat dan senior Partai Golkar dirinya tidak gentar dan tak akan mundur.

"Tidak masalah nanti muncul senior, sebab semakin besar tantangan itu saya akan hadapi demi sebuah cita-cita untuk mengabdi bagi bangsa dan negara melalui Partai Golkar" kata Mahyudin. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper