Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelulusan CPNS K2 Diumumkan Besok, Cek di menpan.go.id

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan mengumumkan kelulusan peserta tes calon pegawai negeri sipil tenaga honorer kategori 2 (CPNS K2) pada 5 Februari, lebih lambat sehari dari jadwal semula 4 Februari.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan mengumumkan kelulusan peserta tes calon pegawai negeri sipil tenaga honorer kategori 2 (CPNS K2) pada 5 Februari, lebih lambat sehari dari jadwal semula 4 Februari.

Pengumuman kelulusan itu selain ditayangkan di laman www.menpan.go.id, juga dapat dilihat di laman instansi pemerintah penyelenggara penerimaan CPNS. Khusus untuk formasi Papua dan Papua Barat, diumumkan beberapa hari kemudian.

"Berbeda dengan pengumuman tes dari pelamar umum, pengumuman untuk honorer K-2 ini bersifat final yakni mereka yang lulus," kata ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB, Azwar Abubakar.

Dia menambahkan ada tiga prioritas dalam penentuan kelulusan. Pertama, tenaga pendidik, kedua tenaga kesehatan dan penyuluh. “Lamanya masa pengabdian juga menjadi pertimbangan. Demikian juga dengan kabupaten yang masuk kategori daerah perbatasan".

Secara umum, honorer kategori 2 yang mengikuti tes CPNS berpendidikan SLTA sampai D3. Dari sekitar 600 ribu peserta, sekitar 250 ribu diantaranya adalah tenaga pendidik. Untuk guru, diperkirakan sekitar 100 ribu yang akan diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper