Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Deddy Mizwar Incar Kursi Gubernur Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan siap menjalankan tugas sebagai gubernur jika Ahmad Heryawan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 04 Februari 2014  |  02:11 WIB
Deddy Mizwar Incar Kursi Gubernur Jabar
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG -  Deddy Mizwar kini menatap kursi Jabar 1 alias Gubernur Jabar. Bahkan, Wagub Jabar itu, sudah menyatakan siap menduduki jabatan itu menggantikan Gubernur Ahmad Heryawan.

 Deddy Mizwar menyatakan dirinya siap menjalankan tugas sebagai gubernur jika Ahmad Heryawan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

"Kalau menurut prosedurnya harus siap. Semuanya harus siap," kata Deddy Mizwar, kepada Antara usai melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat di Kota Bandung, Senin (3/2/2014).

Sebelumnya Majelis Syuro PKS melalui rapat Musyawarah ke XI, di Jakarta, menentukan tiga kandidat capres, pada Minggu (2/2) dini hari.

Ketiga nama tersebut ialah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Presiden PKS Anis Matta, dan Anggota Dewan Syuro Hidayat Nur Wahid.

Menurut Deddy, saat ini dirinya dan Ahmad Heryawan masih menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah di provinsi yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

"Ya, kan masih ada sekitar delapan bulan lagi. Masih lama kan. Beliau (Ahmad Heryawan) kan masih jadi kepala daerah di sini" kata dia.

Ia menuturkan, dalam dunia politik segala kemungkinan bisa saja terjadi termasuk jika dirinya diharuskan menjadi Gubernur Jawa Barat. "Semuanya kan masih bisa terjadi, jangan-jangan saya malah jadi Presiden RI. Jadi Ketua RT juga siap kita," ujar dia.

BACA JUGA

-- PRAHARA DEDDY MIZWAR: Tokoh Jabar Minta--Jadi Wagub atau ...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

deddy mizwar wagub jabar
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top