Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The Jupiters Tampil di Singapore Airshow 2014

Tim aerobatik TNI Angkatan Udara The Jupiters Aerobatic Team (JAT) bertolak dari home base Lanud Adisutjipto menuju Singapura untuk mengikuti Singapore Airshow 2014 yang berlangsung 10-16 Februari 2014

Bisnis.com, SEMARANG — Tim aerobatik TNI Angkatan Udara ‘The Jupiters Aerobatic Team’ (JAT) bertolak dari home base Lanud Adisutjipto menuju Singapura untuk mengikuti Singapore Airshow 2014 yang berlangsung 11-16 Februari 2014.

Kebrangkatan tim dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar selaku Supervisor the Jupiters pada Senin (3/2/2014).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar menyampaikan tim eerobatik itu menjadi duta angkatan udara Indonesia untuk menunjukkan tingkat profesionalisme para penerbang TNI AU.

“Team JAT telah menyiapkan jauh hari, Kesiapan The Jupiters saat ini telah 100 %,” sebutnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (3/2/2014).

Formasi JAT dipimpin Mayor Pnb Feri Yunaldi (Flight Leader) di Jupiter 1, didukung Kapten Pnb Ripdho Utomo (Right Wing), Kapten Pnb Apri Arfianto (Left Wing), Mayor Pnb Ari Susiono (Slot), Mayor Pnb Sri Raharjo (Lead Synchro) dan May Pnb Marcellinus Dirgantara (Syncro).

Fery Yunaldi menuturkan The Jupiters Aerobatik Team akan menampilkan 14 manuver akrobatik udara dengan formasi seperti Jupiter Roll, Arrow Head Loop, Loop and Break Off, Twin Half Cuban-Jupiter Wheel dan Tango to Diamond Loop.

Selain itu, formasi lain juga ditampilkan meliputi Mirror, Heart, Screw Roll, Roll Slide, Solo Spin, Five Card Loop, Jupiter Roll Back diakhiri Loop and Bomburst.

The Jupiters tercatat telah mengukir prestasi nasional hingga internasional seperti di Centervial of RTAF Founding Fathers Aviation 100 tahun penerbangan Thailand 2012 juga Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2013.

Selain itu, tim aerobatic memukau Bridex 2013 di Brunei Darussalam serta Brunei Darussalam International Defence Echibition pada akhir tahun lalu.

Sebelum tampil di Singapore Airshow, JAT lebih dulu bertolak ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta untuk menuju Lanud Palembang memeriahkan Gebyar Dirgantara Sriwijaya menampilkan tarian maut di udara.

Kegiatan Gebyar Dirgantara dimaksudkan untuk mengembangkan minat dirgantara dan pembinaan Potensi dirgantara (Binpotdirga). Seusai tampil di Palembang, tim akan menuju Singapura melibatkan 8 pesawat dengan 59 kru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper