Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY: Ibu Ani Tak Pernah Tidur Tanggapi Media Sosial

Berbagai permasalahan di Indonesia tidak hanya membuat sibuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu Negara Ani Yudhoyono juga tidak pernah tidur karena turut mendapatkan keluhan masyarakat melalui berbagai media.

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai permasalahan di Indonesia tidak hanya membuat sibuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu Negara Ani Yudhoyono juga tidak pernah tidur karena turut mendapatkan keluhan masyarakat melalui berbagai media.

SBY mengatakan masyarakat dari seluruh Indonesia sangat aktif mencoba berkomunikasi dengan dirinya untuk menyampaikan informasi melalui SMS ataupun media sosial.

Sebagian dari keluhan dan saran kepada pemerintah, ungkapnya, disampaikan masyarakat melalui istrinya, Ani Yudhoyono. Rentetan pesan tersebut bahkan membuat Ibu Negara kesulitan mencari waktu tidur.

Presiden SBY memiliki hotline SMS 9499 dan akun twitter @SBYudhoyono sebagai media komunikasi langsung dengan publik sedangkan Ani banyak berinteraksi dengan masyarakat melalui akun instagramnya, 'aniyudhoyono'.

“Saya kebanjiran SMS, istri juga. Istri ini tidak pernah tidur, karena banyak yang disampaikan,” kata SBY ketika menerima Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Kantor Presiden, Selasa (21/1/2014).

Risma datang ke Kantor Presiden didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan untuk melaporkan mengenai pengelolaan Kebon Binatang Surabaya.

Presiden mengatakan permasalahan Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu isu yang mendominasi pesan langsung dari masyarakat kepada dirinya dan Ibu Negara.

Pesan yang disampaikan masyarakat, lanjutnya ada yang berupa komentar konstruktif, namun tidak jarang berbentuk tudingan pada suatu pihak.

“Intinya mengingatkan di luar negeri sudah mulai tahu ada singa yang meninggal, nanti dikira kita tidak perhatikan kebun binatang, tapi seperti biasa ada yang keras, main tuding dan salahkan begitu saja,” kata Presiden.

SBY mengumpulkan Menhut, Risma, dan Soekarwo untuk berupaya mencari solusi yang terbaik agar persoalan KBS tidak terus berlanjut hingga mengakibatkan lebih banyak satwa mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper