Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Posindo Balikpapan Bidik Pendapatan Rp22 Miliar

PT Pos Indonesia (Posindo) Cabang Balikpapan menargetkan pendapatan 2014 mencapai Rp22 miliar atau naik 18,27% dari realisasi penerimaan tahun lalu yang mencapai Rp18,6 miliar.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Pos Indonesia (Posindo) Cabang Balikpapan menargetkan pendapatan 2014 mencapai Rp22 miliar atau naik 18,27% dari realisasi penerimaan tahun lalu yang mencapai Rp18,6 miliar.

Kepala Posindo Cabang Balikpapan Lili Arianto mengatakan pihaknya akan memacu pendapatan dari sektor jasa keuangan yang tahun lalu memberikan kontribusi hingga 29,56% dari total penerimaan.

Salah satu yang telah dilakukan yakni bekerja sama dengan kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Balikpapan melalui pembukaan loket pembayaran pajak.

“Sehingga wajib pajak bisa langsung membayar di tempat untuk pajaknya sekaligus menyampaikan pelaporan kepada KPP Pratama,” ujarnya, Selasa (21/1/2014).

Rencananya, loket layanan pos di KPP Pratama Balikpapan tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Februari mendatang. Kerja sama ini merupakan yang pertama kali dilakukan di wilayah Kalimantan.

Lili menambahkan Posindo juga sudah mengajukan tawaran kerja sama kepada Pemkot Balikpapan untuk melayani pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2).

Selama ini, pembayaran PBB-P2 di Balikpapan hanya dilayani di kantor Dispenda dan BPD Kaltim.

Selain itu, Posindo Cabang Balikpapan juga masih menunggu respon dari PDAM Tirta Manggar untuk melayani pembayaran rekening air.

Lili mengaku sudah pernah beraudiensi dengan DPRD Kota Balikpapan dan memperoleh tanggapan positif untuk dapat merealisasikan kerja sama ini.

“Kami berharap PDAM [Tirta Manggar] juga bisa memberikan sambutan positif karena ini akan menambah kualitas pelayanan kepada pelanggan,” tambahnya.

Adanya kerja sama di bidang jasa keuangan ini, kata Lili, diharapkan bisa mengerek pendapatan di sektor ini sebesar Rp1,5 miliar menjadi Rp7 miliar dari posisi pada 2013 yang mencapai Rp5,5 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper