Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garuda XXIII Tampilkan Kolaborasi Angklung dan Rampak Gendang

Satuan tugas (Satgas) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL menampilkan pertunjukan kolaborasi musik angklung dan rampak gendang dalam acara culture recognition di United Nation Position, Lebanon, Sabtu (18/01/2014).
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 20 Januari 2014  |  21:03 WIB
Selain melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian di bawah bendera UN, Satgas Indobatt Konga juga menjadi duta bangsa yang memperkenalkan budaya Indonesia di dunia.  - bisnis.com
Selain melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian di bawah bendera UN, Satgas Indobatt Konga juga menjadi duta bangsa yang memperkenalkan budaya Indonesia di dunia. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Satuan tugas (Satgas) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL menampilkan pertunjukan kolaborasi musik angklung dan rampak gendang dalam acara culture recognition di United Nation Position, Lebanon, Sabtu (18/01/2014).

Menurut keterangan dari Pusat Penerangan TNI, pertunjukan yang ditampilkan oleh 17 prajurit gabungan dari TNI dan wanita TNI (Wan TNI) berhasil membuat tentara force commander reserve dari Perancis berdecak kagum.

“Kami sungguh kagum atas pertunjukkan kolaborasi yang ditampilkan oleh para personel Indobatt baik pria maupun wanita dengan tetap mempergunakan alat musik tradisional,” ujar Komandan FCR Kolonel Loic Mizon.

Menurut Komandan satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi selain melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian di bawah bendera UN, Satgas Indobatt Konga juga menjadi duta bangsa yang memperkenalkan budaya Indonesia di dunia internasional di setiap pertunjukan seni dan budaya yang diadakan oleh UN.

“Melalui pentas seperti ini diharapkan bangsa lain yang tergabung dalam misi UNIFIL di Lebanon dapat mengenal kebudayaan Indonesia lebih dekat, sehingga kebudayaan Indonesia yang begitu banyak, lebih dikenal luas dikalangan dunia Internasional,” kata Dansatgas Indobatt.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angklung Rampak Gendang
Editor : Fatkhul-nonaktif
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top