Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Malam Tahun Baru 2014, Hotel dan Vila di Anyer Ramai

Pada penghujung tahun 2013, Pantai Anyer seolah unjuk gigi sebagai tempat andalan para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan tahun baru. Hotel, vila, atau bungalow semua laris.
Aprillian Hermawan
Aprillian Hermawan - Bisnis.com 31 Desember 2013  |  23:40 WIB
Malam Tahun Baru 2014, Hotel dan Vila di Anyer Ramai
/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, SERANG--Suasana menyambut pergantian tahun di sepanjang Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, berlangsung meriah.

Ramainya pengunjung yang tumpah ruah itu didukung oleh relatif cerahnya cuaca, meskipun sempat diusik gerimis kecil pada sore hari.

Pada penghujung tahun 2013, Pantai Anyer seolah unjuk gigi sebagai tempat andalan para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan tahun baru. 

"Hotel, vila, atau bungalow semua laris. Sudah penuh sejak siang, paling kalau mau cari penginapan di rumah-rumah penduduk," kata Rahmat salah seorang petugas pintu masuk pantai, hari ini.

Beberapa pantai yang dibuka untuk umum menggelar acara panggung musik terbuka, promosi aktivasi kartu perdana hingga penjualan pulsa dari operator seluler.

Di Pantai Sambolo misalnya, kemeriahan malam pergantian tahun begitu terasa selepas Maghrib. Gerimis yang sesekali terjadi sekitar pukul 22:00, tak menyurutkan minat wisatawan untuk tetap berada di pantai.

Ratusan mobil dan motor diparkir di tempat ini, sedangkan para penumpangnya barjalan-jalan keluar menikmati terpaan angin pantai.

Karcis masuk untuk mobil di banderol Rp60.000 sekali masuk. Adapun tarif untuk sewa saung lesehan terbuka ukuran 2m x 2m dipatok Rp120.000 semalam, sedangkan tarif sewa tikar Rp30.000 per malam.

Untuk harga petasan air mancur juga dijual bervariasi mulai Rp25.000 hingga di atas Rp100.000 per buah, tergantung jenis dan kualitas variasi ledakan.

Hingga pukul 22:10, tampak beberapa pengunjung yang seolah tidak sabar dan ingin segera mengakhiri tahun 2013 dengan mencuri start memasang kembang api air mancur sekitar pukul 20:00 wib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Malam Tahun Baru 2014
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top