Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Priyo Minta Hambit Bintih Segera Dilantik, Lalu Dinonaktifkan

Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso meminta agar polemik pelantikan Hambit Bintih segera dihentikan. Menurutnya, Hambir harus segera dilantik, barulah dinonaktifkan setelahnya. Polemik ini harus segera dihentikan, agar situasi di Gunung Mas tidak terkatung-katung.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso meminta agar polemik pelantikan Hambit Bintih segera dihentikan.  Menurutnya, Hambir harus segera dilantik, barulah dinonaktifkan setelahnya.

“Polemik ini harus segera dihentikan, agar situasi di Gunung Mas tidak terkatung-katung,” katanya Jumat (27/12/2013)

 Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauz mengatakan sudah mendengar aspirasi dan berbagai masukan atau terobosan dari sejumlah pihak terkait rencana pelantikan Hambit Bintih di KPK.

“Pemerintah bekerja sesuai dengan UU, bukan hanya berdasarkan aspirasi saja. Aspirasi itu memang  penting, tapi kami juga tidak dapat mengacuhkan UU,” ucapnya.

Menurutnya, ada pihak yang mengajukan usulan untuk melantik wakilnya saja, akan tetapi Gamawan menyatakan hal tersebut justru akan memberatkan karena sejak awal pasangan ini sudah satu paket.

Dia juga menegaskan bahwa  pemerintah harus melaksanakan pelantikan kepala daerah sesuai dengan prosedur yang tercantum dalam UU, karena jika tidak maka pihaknya bisa saja digugat atau disalahkan oleh pihak-pihak lainnya.

Selain itu, dia menyatakan secara aturan Hambit memang harus dilantik meskipun telah ditahan di rutan KPK. Sebab, hal tersebut telah diatur dalam Undang-undang tentang Pemda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper