Tom Cruise Hentikan Gugatan ke Media Jerman

Pengacara Cruise dan Bauer Publishing Company yang menerbitkan majalah selebriti AS Life & Style InTouch Weekly, setuju menghentikan gugatan dengan masing-masing pihak membayar segala biaya yang muncul, termasuk tarif pengacara, menurut dokumen yang diajukan di Pengadilan Distrik AS di Los Angeles .
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 21 Desember 2013  |  07:08 WIB

Bisnis.com, LOS ANGELES - Aktor Tom Cruise menghentikan gugatan US$50 juta terhadap sebuah perusahaan media Jerman yang menerbitkan sebuah laporan bertajuk bintang Hollywood ‘meninggalkan’ putrinya, Suri, setelah bercerai dengan aktris Katie Holmes.

Dilansir dari Reuters, pengacara Cruise dan Bauer Publishing Company yang menerbitkan majalah selebriti AS Life & Style InTouch Weekly, setuju menghentikan gugatan dengan masing-masing pihak membayar segala biaya yang muncul, termasuk tarif pengacara, menurut dokumen yang diajukan di Pengadilan Distrik AS di Los Angeles .

Baik Cruise maupun pengacara Bauer tidak bersedia berkomentar. Gugatan Cruise yang disebut sebagai 'invasi terhadap privasi itu', memberikan sekilas pengalaman ke dalam kehidupan actor ‘Mission: Impossible’ itu yang selama ini dijaga ketat , termasuk perceraiannya dengan Holmes dan agama Scientology-nya.

Kasus ini dijadwalkan maju ke pengadilan Juni 2014. Dalam deklarasi yang diajukan ke pengadilan federal bulan lalu , Cruise membantah dia telah mengabaikan putri berumur 7 tahun itu dari hidupnya, ‘baik secara fisik, emosional , finansial dan sebagainya’.

Gugatan ini diajukan oleh Cruise awal Oktober 2012, setelah majalah Bauer menerbitkan laporan yang mengklaim Cruise , aktor berusia 51 tahun itu, telah meninggalkan Suri menyusul perceraiannya dengan Holmes pada 2012.

"Apakah dia memilih Scientology lebih dari Suri? Ditinggalkan oleh ayahnya. Maksudku ayolah, ini benar-benar memalukan. Itu benar-benar memalukan, " kata Cruise menurut transkrip video September.

Cruise menambahkan bahwa salah satu alasan Holmes dalam perceraian mereka adalah ingin melindungi Suri dari Scientology.

Cruise juga mengatakan Holmes adalah seorang praktisi Scientology sebelum dan selama pernikahan enam tahun mereka sampai akhirnya dia meninggalkan gereja saat mengajukan gugatan cerai.

Aktor itu adalah salah satu anggota tertinggi dari Scientology, agama yang didirikan oleh penulis fiksi ilmiah L. Ron Hubbard pada 1954.

Pengikutnya, termasuk John Travolta, percaya manusia adalah makhluk abadi yang keberadaannya melampaui sepanjang hidupnya. Gereja mengkritik dan menggambarkannya sebagai sebuah kultus yang melecehkan orang-orang yang mencoba meninggalkan ajaran tersebut.

Aktris Leah Remini adalah salah satu selebriti yang meninggalkan Gereja Scientology awal tahun ini dan mengungkapkan hubungannya berakhir dengan banyak teman karena keputusannya itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tom cruise, scientology

Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top