Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semarang Tanam 1.000 Pohon Mahoni

Pemerintah kota Semarang menggelar penanaman 1.000 bibit tanaman mahoni dan pemberian 2.200 bibit gratis pada puncak aksi Penanaman Satu Miliar Pohon 2013, Jumat (13/12/2013)

Bisnis.com, SEMARANG— Pemerintah kota Semarang menggelar penanaman 1.000 bibit tanaman mahoni dan pemberian 2.200 bibit gratis pada puncak aksi Penanaman Satu Miliar Pohon 2013, Jumat (13/12/2013).

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan kegiatan itu merupakan sinergi untuk lebih meningkatkan kesadaran, semangat dan motivasi masyarakat tentang kelestarian ekosistem dan terciptanya lingkungan hijau.

“Kegiatan juga sebagai komitmen untuk menjadikan Kota Semarang semakin hijau,” ungkapnya dalam sambutan.

Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon dicanangkan 2010 secara bertahap. Tahun ini pemkot menargetkan penanaman sebanyak 1,6 juta pohon sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara hasil pendataan hingga November 2013, sebanyak 1.604.214 sumber bibit tanaman penghijauan dan mangrove terinventarisir dari sektor pemerintah, swasta, dan masyarakat.

“Per November penanaman telah tercapai 80% dari 1,6 juta sebanyak 1.280.994 pohon,” lanjutnya.

Walikota berharap upaya melestarikan ekosistem dan penciptaan lingkungan hijau tidak berhenti pada gerakan penanaman pohon saja. Namun, terpenting fokus pada pemeliharaan dan pertumbuhan pohon sehingga manfaatnya lebih terasa.

Ketua panitia Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon Rusdiana mengungkapkan sejumlah upaya telah ditempuh guna pencapaian target 1,6 juta pohon tersebut.

“Seperti mobilisasi dan inventarisasi sumber bibit, pembentukan posko penyediaan bantuan bibit, menggiatkan kerja sama dan kegiatan penanaman dengan sektor swasta, organisasi masyarakat serta BUMN/BUMD,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper