Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan AS Butuh Pekerja, Lowongan Kerja Meningkat

Lowongan kerja di Amerika Serikat pada Oktober naik ke level tertinggi dalam kurun lebih dari lima tahun, di tengah keterbatasan anggaran perusahaan dan meningkatnya kepercayaan pada ekspansi ekonomi

Bisnis.com, JAKARTA— Lowongan kerja di Amerika Serikat pada Oktober naik ke level tertinggi dalam kurun lebih dari lima tahun di tengah keterbatasan anggaran perusahaan dan meningkatnya kepercayaan pada ekspansi ekonomi.

Jumlah posisi yang akan diisi naik 42.000 sampai 3,93 juta  atau yang tertinggi sejak Mei 2008, menurut Departemen Tenaga Kerja hari ini. Data lainnya menunjukkan pedagang besar terus menaikkan cadangan mereka ke level tertinggi dalam dua tahun sebagai isyarat bahwa mereka bersiap untuk meningkatkan penjualan .

“Perusahaan tengah berupaya memenuhi lowongan kerja dan mereka tahu ekonomi akan membaik dan untuk memenuhi permintaan mereka harus memberikan gaji yang lebih kompetitif,” ujar Ryan Sweet, senior ekonom pada Moody’s Analytics Inc., Pennsylvania sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (11/12/2013).

Dari sisi bank sentral AS, ujar Sweet, bank itu akan melakukan pertemuan pada Desember ini. Namun sebenarnya para pejabat bank sentral akan menunggu hingga 2014 dan baru memulai memangkas stimulus, ujarnya.  

Sekitar 2,39 juta orang berhenti bekerja pada Oktober atau yang tertinggi sejak Oktober 2008 dan naik dari 2,33 juta pada bulan sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper