Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Kalimantan Bidik Pertumbuhan Revenue 10%

Telkomsel membidik pertumbuhan pendapatan 10% dan jumlah pelanggan menjadi 13 juta di regional Kalimantan pada 2014, melalui berbagai strategi termasuk peningkatan kualitas jaringan dan memperkuat penetrasi pasar digital lifestyle.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Telkomsel membidik pertumbuhan pendapatan 10% dan jumlah pelanggan menjadi 13 juta di regional Kalimantan pada 2014, melalui berbagai strategi termasuk peningkatan kualitas jaringan dan memperkuat penetrasi pasar digital lifestyle.
 
Target pertumbuhan pendapatan 2014 tersebut tidak jauh berbeda dengan perolehan tahun ini yang diharapkan mencapai 10%.  
Adapun customer base, Telkomsel Regional Kalimantan mencatat 567.000 pelanggan baru sepanjang Januari-November tahun ini, sehingga total pelanggan eksisting menjadi 12,8 juta.

Hingga akhir 2013 ini, Telkomsel berharap pelanggan baru di area ini menjadi 600.000 pelanggan.
 
“Kami berkeinginan target growth 10% tahun ini bisa dicapai. Sejauh ini masih on the track.,” kata General Manager Sales and Customer Care Telkomsel Region Kalimantan, Mujiatno , Senin (9/12/2013).

Tahun depan pihaknya menargetkan revenue 10% tetapi tidak targetkan jumlah pelanggan yang naik sedemikian rupa.

"Targetnya 13 juta pelanggan atau penambahan 200.000 pelanggan-300.000 pelanggan

Mujiatno mengakui penambahan pelanggan baru Telkomsel di Kalimantan pada tahun ini di bawah target yang ditetapkan awal tahun yakni 1,1 juta pelanggan, atau lebih rendah dari realisasi 2012 yaitu 1,2 juta pelanggan baru. Kondisi ini dipengaruhi oleh penetrasi pasar telekomunikasi yang sudah cukup tinggi.
 
“Pelanggan makin habis, boleh dibilang tidak ada lagi. Yang ada itu swingers. Kami bersyukur masih bisa menambah pelanggan. Secara nasional tren pertumbuhan pelanggan ya segitu-gitu saja, bahkan cenderung negatif. Pangsa pasar kami di Kalimantan saat ini 65%-70%,”  kata Mujiatno.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper