Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xanana Gusmao Tak Sungkan Atur Lalu Lintas Kota Dili

Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao tidak saja dikenal sebagai pemimpin negara, namun kini juga memainkan perannya sebagai polisi lalu lintas.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 05 Desember 2013  |  10:52 WIB
Xanana Gusmao saat mengatur lalu lintas - nydailynews.com
Xanana Gusmao saat mengatur lalu lintas - nydailynews.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao tidak saja dikenal sebagai pemimpin negara, namun kini juga memainkan perannya sebagai polisi lalu lintas.

Bermula dari kemacetan yang terjadi di salah satu jalan utama di kota Dili, Ibu Kota Timor Leste pada Senin lalu, Xanana tiba-tiba saja turun dari kendaraannya. Melihat kondisi kemacetan tersebut, pria berusia 66 tahun yang baru saja keluar dari kantornya itu ikut mengatur dan mengarahkan kendaraan agar kemacetan itu bisa diselesaikan, sebagaimana dikutip dari situs nydailynews.com, Kamis (5/12/2013) .

Xanana juga terlihat mengatur arus kendaraan roda dua yang cukup banyak berseliweran di Ibu Kota negara yang merdeka dari Indonesia pada 2002 lalu tersebut. Pemandangan itu cukup menarik perhatian pengendara dan pejalan kaki di sekitar jalan itu karena Xanana bukan sembarang orang.

Xanana pernah mendapatkan penghargaan Sakharov Prize karena perannya dalam mengembangkan kebebasan berpikir selain penghargaan Sydney Peace Prize atas upayanya membantu kemerdekaan Timor Leste dari Indonesia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timor leste xanana gusmao

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top